Kadis Pertanian TPHP Bangkalan Ajak Masyarakat Dukung Sensus Pertanian 2023

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bangkalan Puguh Santoso (santrinews.com/istimewa)

Bangkalan – Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bangkalan Puguh Santoso mengajak masyarakat khususnya para petani dan kelompok tani untuk mendukung pelaksanaan Sensus Pertanian tahun 2023. Pelaksanaan sensus pertanian akan dimulai sejak 1-31 Juli 2023 nanti.

Puguh Santoso menjelaskan, sensus pertanian ini bertujuan untuk mendapatkan data pertanian yang akurat, sehingga perumusan kebijakan di sektor pertanian lebih tepat.

“Sehingga dapat mendukung terwujudnya kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Bangkalan,” kata Puguh Susanto, Ahad, 11 Juni 2023.

Puguh menyampaikan pada sensus pertanian tahun 2023 ini, petugas pertanian akan dilengkapi dengan tanda pengenal dan surat tugas.

“Jadi mari kita sambut petugas yang datang dengan sejuk dan ramah, sehingga data yang didapatkan dari sensus pertanian dapat akurat dan bermanfaat bagi kita semuanya,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan Sensus Pertanian 2023 di seluruh Indonesia.

Sensus Pertanian bertujuan untuk menyediakan data struktur pertanian, terutama untuk unit-unit administrasi terkecil, menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian saat ini dan menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian. (kab/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network