Pemilu 2024

Jarnas Kiai Madura Siap Menangkan Anies Baswedan Presiden 2024

Jarnas Kiai dan Ulama Madura (santrinews.com/bahri)

Sampang – Anies Baswedan pada 18 Maret 2023 dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Madura. Puluhan tokoh kiai dan ulama menyusun agenda Anies di Pesantren Al Falah, Kota Sampang, pada Rabu 8 Maret 2023.

Ketua Koordinator Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Madura Jakfar Faruk Abdillah membenarkan bahwa para relawan tengah menyusun kunjungan bakala calon presiden yang direncakana diususng Partai Kolaisi Perubahan.

“Iya benar tadi seharian penuh sudah banyak orang tanya soal Anies,” katanya saat dikonfirmasi Madura.Santrinews.

Pada pertemuan itu, para relawan membahas tentang kesiapan relawan di Madura dalam rangka pemantauan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dalam acara tersebut dibacakan pula deklarasi ulama, yang dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Alfalah KH Yahya Mahmudin. Berikut isi deklarasi yang ikut dibacakan oleh tokoh kiai Madura

1. Semua alumni pesantren kami di Madura dan luar Madura agar bersama-sama memilih calon Presiden 2024 Bapak H. Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024.

2. Kami tidak rela manakala para alumni dan simpatisan memilih selain Bpk. H. Anies Rasyid Baswedan

3. Kita semua wajib mensukseskan pemilu 2024 yang akan datang dengan cara mengawasi pelaksanaannya dengan jujur, adil, bermartabat, kondusif, dan demokratis dengan tetap menjaga Akhlakul Karimah, tidak menyebarkan fitnah, tidak mencaci maki, tidak membangun konflik dengan sesama anak bangsa.

4. Jauhkan pemilu 2024 dari kecurangan-kecurangan, baik penggelembungan suara calon lain maupun penghilangan hasil suara milik H Anies Rasyid Baswedan.

“Wajib kita melawan jika dicurangi, dan wajib pula kita memuji jika panitia Pilres itu jujur,” tegas Faruk.

Dikabarkan, pertemuan Jarnas kali ini diikuti oleh puluhan ulama atau kiai Madura, aktivis, emak-emak dan anggota LSM. (ari)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network