IPNU Pamekasan Gelar Rapimcab, Fokus Lima Target Ini

Ketua PC IPNU Pamekasan Muhammad Samin saat memberikan sambutan (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pamekasan menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) II. Rapat ini memfokuskan pada lima target utama di tahun kedua.

Kegiatan ini berlangsung di di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan, Ahad, 07 Mei 2023 kemarin.

Ketua PC IPNU Pamekasan Muhammad Samin menuturkan, lima target nyata tahun kedua ini yakni meliputi percepatan pembentukan Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) di sekolah-sekolah Negeri.

“Kedua, kaderisasi formal Latihan Kader Utama (Lakut). Ketiga, pemerataan Batik Lokal IPNU-IPPNU Pamekasan, kemudian pemerataan Corps Brigade Pembangunan (CBP), dan pemberdayaan SDM IPNU di semua tingkatan,” kata Muhammad Samin.

Ia menuturkan, lima target di tahun kedua tersebut merupakan upaya penyempurnaan terhadap target di tahun pertama.

“Tahun kedua untuk menyempurnakan segala ikhtiar yang sudah kami lakukan di tahun pertama. Jadi kami memohon doa dan dukungan para senior,” tegasnya.

Ia juga menyebutkan, saat ini pihaknya mengikhtiarkan segala bentuk perjuangan nyata, yang lebih berdampak kepada perkembangan IPNU di Kabupaten Pamekasan.

“Kita sudah final dalam hal kuantitas, sehingga yang menjadi tujuan prioritas hari ini adalah kualitas kader IPNU itu sendiri,” jelasnya.

Pada Rapimcab II ini kali mengusung tema “Percepatan SDM Unggul untuk IPNU Berkemajuan”.

“Tema kami angkat dengan harapan seluruh kader-kader IPNU di Kabupaten Pamekasan ini sudah mulai memperhitungkan pentingnya SDM yang unggul menuju perubahan di masa depan,” tandasnya. (nu/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network