Ikutilah! Peluncuran Kitab Syaikhona Mohammad Kholil Bangkalan, Ini Jadwalnya

Ikutilah! Peluncuran Kitab Syarhul Kholil ‘ala Matnil Ajurumiyyah karya Syaikhona Kholil Bangkalan (santrinews.com/istimewa).

Bangkalan – Keluarga besar dzurriyah Syaikhona Muhammad Kholil melalui Ponpes Syaichona Moh Cholil, Bangkalan, Madura, bersama Lajnah Turots Ilmi Syaikhona Muhammad Kholil serta Nahdlatut Turats akan melaksanakan kegiatan launching salah satu magnum opus karya besar Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan yang berjudul Syarhul Kholil ‘ala Matnil Ajurumiyyah.

“Perhelatan besar ini akan dilaksanakan bertepatan dengan hari pelaksanaan Haul ke 101 Syaikhona Muhammad Kholil,” demikian rilis yang diterima Santrinews.com, Ahad, 9 April 2023.

Peluncuran kitab ini akan digelar pada hari Selasa, 18 April 2023 malam, bertempat di halaman Ponpes Syaichona Moh Cholil Demangan Barat, Bangkalan.

Dijelaskan, acara ini direncanakan berlangsung selama kurang lebih 3 Jam, dimulai jam 20.30-23.30 WIB, dan akan diisi dengan berbagai agenda dan konsep acara.

“Acara akan diawali dengan pembacaan biografi Syaikhona Muhammad Kholil, kemudian Muqaddimah acara yang diisi dengan tawassul, sambutan atas nama keluarga besar dzurriyah Syaikhona Muhammad Kholil,” demikian bunyi rilis.

Kemudian, dilanjutkan dengan peluncuran kitab Syarhul Kholil ‘ala Matnil Ajurumiyyah. Berikutnya, ada Khatmil Kitab Syarhul Kholil ‘ala Matnil Ajurumiyyah bersama para Masyayikh se-Jawa dan Madura. Terakhir, ijazah kitab dan doa penutup.

Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Ta’lif wan-Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Jawa Timur Ahmad Karomi mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan adalah mensyiarkan warisan ilmu dan kitab Syaikhona Muhammad Kholil, khususnya kitab Syarhul Kholil ‘ala Matnil Ajurumiyyah.

“Yang tidak kalah penting adalah menyambungkan sanad keilmuan dan keberkahan dari Syaikhona Muhammad Kholil, juga talaqqi dan tabarruk kepada para masyayikh se-Jawa Madura,” kata Ahmad Karomi.

Rangkaian pelaksanaan acara ini diperkenankan untuk diikuti oleh kalangan masyarakat secara umum. Dan demi khidmatnya pelaksanaan acara, maka yang berkeinginan untuk mengikuti acara dipersilahkan menghubungi panitia.

“Juga acara peserta wajib memiliki kitab yang akan dilaunching dan akan dibaca secara khataman pada acara tersebut, yaitu kitab Syarhul Kholil ‘ala Matnil Ajurumiyyah,” urainya.

Secara khusus, Gus Karomi memberikan nama panitia berikut nomor gawai. Pertama adalah Bapak Ahmad Mujalli dengan nomor hape 0857-2810-0246, Ahmad Karomi yakni 0856-4838-4666, serta Mufti Shohib yakni 0877-4445-6794.

“Sedangkan untuk konfirmasi kepesertaan dan pemesanan kitab melalui Bapak Bushiri di nomor gawai 0877-6173-2656 atau Bapak Ridho dengan nomor telepon 0852-5948-4400,” pungkasnya. (pr/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network