Pemilu 2024

Golkar Sumenep Siap Tancap Gas di Pemilu 2024

Sekretaris DPD Golkar Sumenep Hamid (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumenep, Madura optimis meraih suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris DPD Golkar Sumenep Hamid mengatakan, Ia ingin mengembalikan masa kejayaan Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep pasca pemilu 2019 yang tidak memiliki kursi secuilpun. “Zero kursi,” ujarnya kepada SantriNews, Senin 20 Februari 2023.

Kata Hamid, pihaknya pada Pemilu mendatang menargetkan minimal mendapat lima kursi dari delapan dapil yang ada di Sumenep. “Golkar Sumenep sangat optimis bisa meraih suara maksimal pada Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengurus Golkar Sumenep kini telah menyiapkan strategi untuk mendulang suara dan mendapatkan kursi di Parlemen. Sejumlah fungsionaris telah ditempatkan secara khusus untuk bekerja di setiap daerah pemilihan (Dapil).

Penempatan itu, sambung Hamid, setiap calon dari Golkar disesuaika dengan kriteria kondisi Dapil. “Berasal dari unsur tokoh masyarakat, tokoh pesantren, tokoh pemuda, pengusaha (eksternal) dan internal pengurus Partai Golkar Sumenep,” jelasnya.

Hamid Menegaskan, Partai Golkar merupakan salah satu partai besar yang pernah jaya di Sumenep namun pada saat Pemilu 2019 langsung tergurus di parlemen, tidak mendapatkan kursi.

“Tentu, kami siap untuk mengembalikan masa kejayaan Golkar dengan melalui berbagai konsolidasi dengan seluruh pengurus,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta semua pihak untuk bergandengan tangan untuk mencapai dan meraih kemenangan pada pemilu 2024. Tidak mudah, tetapi kata Hamid, itu akan diraih asalkan kompak semua stikholder. “Mohon doa restu agar target tersebut bisa terpenuhinya,” pungkas Hamid. (rus/ari)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network