DPRD Probolinggo Kunjungi Diskominfo Bangkalan, Bahas Penerapaan Digitalisasi

Kunjungan DPRD Probolinggo ke Diskominfo Bangkalan (santrinews.com/istimewa)

BangkalanDPRD Probolinggo melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan, Madura, Senin, 27 Februari 2023.

Ketua Komisi I DPRD Probolinggo Mochammad Jalal mengatakan, kedatanganya ke Diskominfo Bangkalan bermaksud melaksanakan studi referensi, khususnya dalam peran Diskominfo dalam implementasi digitalisasi di Pemkab Bangkalan.

“Kita ingin berbagi pengalaman dengan Diskominfo Bangkalan terutama dalam implementasi digital ke depan,” kata Mochammad Jalal.

Selain itu, lanjut Jalal, kedatanganya beserta rombongan ke Diskominfo Bangkalan untuk menjalin silaturahim.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zain mengungkapkan, digitalisasi di wilayahnya merujuk pada penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan telah diatur dalam Perbup Nomor 24 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan SPBE

“Kita telah mengimplementasikan sistem digital dalam menjalankan roda pemerintahan di Bangkalan,” katanya.

Selain itu, pemenuhan infrastruktur dan regulasi sebagai pijakan juga dilakukan oleh pemerintah setempat.

“Saat ini Diskominfo Bangkalan terus mendorong terciptanya ekosistem digital agar transformasi digital bisa terus tumbuh dan berkembang,” tambahnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi, utamanya kepada OPD setempat agar setiap dokumen bisa dikelola secara elektronik.

“Untuk mengurangi kebutuhan kertas dan lebih efisien,” pungkasnya. (red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network