BPRS Bhakti Sumekar Siap Kenalkan Kuliner Khas Pulau Oksigen Giliyang

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar disele-sela Sunmori Funbike 2023 di Pulau Giliyang (santrinews.com/mahrus)

SUMENEP, SantriNews Madura — Bank Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep ikut mensuport kegiatan Sunmori Funbike 2023 di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, pada 29-30 Juli 2023.

BPRS Sumenep yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ikut andil dalam penguatan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pulau Giliyang.

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengatakan, pihaknya siap mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM bagi masyarakat setempat.

UMKM di Giliyang luar biasa sekali. Contohnya, Nom Aeng ini, bisa diperkenalkan ke masyarakat luas,” kata Hairil Fajar saat diwawancarai dalam kegiatan Oxygen Sunmori Funbike 2023, pada Ahad, 30 Juli 2023.

Ia menegaskan, masyarakat Giliyang yang ingin mengembangkan usaha ekonomi kreatif, bisa menjadi mitra BPRS Bhakti Sumekar.

Selain memiliki kadar oksigen terbaik di dunia setelah Jordania, di Pulau Giliyang memiliki potensi besar. Banyak produk makannya bisa dikembangkan.

Potensi tersebut, kata Fajar, perlu diperkenalkan kepada masyarakat luar seperti Nom Aeng, makanan sejenis dodol dengan tekstur yang lebih lembut.

Fajar mengatakan, dengan berkembangnya UMKM, maka secara otomatis sektor dan perputaran perekonomian juga akan ikut terangkat.

“Ya jelas, itu sudah bagian dari tugas kami. Maka kami siap untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan UMKM di sini,” pungkansya. (rus/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network