Bendera Pataka NU Berkibar di Pamekasan

Bendera Pataka NU Berkibar di Pamekasan (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Kirab bendera pataka NU menjadi salah satu kegiatan dalam rangka menyemarakkan 1 Abda NU. Hal itu diinisiasi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Rombongan kirab bendera ini dilepas langsung oleh Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim. Bendera dikirab ke seluruh MWCNU di seluruh kecamatan yang ada di kota gerbang salam, Kamis, 9 Februari 2023.

Dimulai dari Kantor PCNU Pamekasan, rombongan berjalan menuju MWCNU, hingga akhirnya bendera pataka sampai ke MWCNU Palengaan. Disambut pembacaan shalawat Thala’a al-Badru.

Kemudian, bendera diserahkan oleh Habib Muhammad Bilfaqih Rais MWCNU Pamekasan kepada K. Muchlis Nasir Ketua MWCNU Palengaan.

Sebelum prosesi penyerahan bendera pataka NU, Ketua PRNU Kelurahan Kowel K Sya’roni memimpin pembacaan surat Thaha diikuti seluruh peserta yang hadir pada kesempatan itu.

Diketahui, surat Thaha ayat 17-22 ini merupakan salah satu risalah pendirian NU dari Syaikhona Muhammad Cholil Bangkalan kepada Hadratus Syekh Muhammad Hasyim Asy’ari melalui KH As’ad Syamsul Arifin.

Kiai Muchlis Nasir menyampaikan, kedatangan bendera pataka NU menjadi wasilah datangnya berkah para muassis NU kepada seluruh pengurus MWCNU.

“Tidak hanya MWCNU, semua tingkat kepengurusan mulai dari tingkat cabang sampai ranting semua dapat aliran barokah dari Allah swt,” kata Dekan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAI-MU) Pamekasan itu.

Diketahui, dari MWCNU Kecamatan Palengaan, kirab bendera pataka NU ini dilanjutkan ke MWCNU Kecamatan Proppo pada Jumat, 10 Februari 2023. (red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network