Azimat 4 Huruf Kiai Ahmad Majdi Tsabit untuk IPNU-IPPNU

Kiai Ahmad Majdi Tsabit saat menyampaikan Azimat 4 hurus alim bagi IPNU-IPPNU (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Guluk-Guluk, Kiai Ahmad Majdi Tsabit memberikan nasehat kepada kader IPNU IPPNU supaya berkarakter alim dalam kehidupan, Selasa 28 Februari 2023.

Nasehat tersebut disampaikan dalam acara hari lahir (Harlah) ke-69 IPNU dan Harlah IPPNU yang ke 68, dikemas dengan Pelajar Bershalawat Zona Barat yang bertempat di Halaman MWC NU Guluk-Guluk.

Pelajar bershalawat tersebut merupakan acara gabungan dari PAC IPNU IPPNU Guluk-Guluk, Pragaan dan Ganding dalam rangka memeriahkan Festival Pelajar 2023 IPNU IPPNU Sumenep.

Kiai Majdi pada acara itu memberikan tuntunan empat huruf alim sebagai azimat bagi kader IPNU-IPPNU dalam menjalankan roda organisasi.

Huruf pertama dari Alim yaitu Akhlaqul Karimah yang menjadi asas pertama untuk dimiliki pelajar dalam kehidupan.

IPNU-IPPNU ini harus dibekali Akhlaqul Karimah, dengan akhlak itu bisa dijadikan pedoman kalian dalam bermasyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kiai Majdi Tsabit menjelaskan pelajar yang sudah memiliki Akhlakul Karimah akan mudah untuk melewati huruf yang kedua yaitu lingkungan.

“Kalian akan berhadapan dengan lingkungan, lingkungan menjadi musuh terberat bagi kita, jika kalian dibekali akhlak maka kalian akan mudah berbaur,” ujarnya.

Tak hanya itu, di barisan huruf ketiga dalam alim ialah huruf I yaitu ilmu yang akan menjadi pedoman pelajar dalam kehidupan.

“Kader IPNU-IPPNU tidak boleh putus sekolah karena yang terpenting rekan-rekanita punya ilmu,” sambungnya.

Kiai muda itu juga menekankan bahwa Akhlakul Karimah, lingkungan dan ilmu tersebut akan melahirkan kebermanfaatan untuk orang banyak.

“Yang terakhir yang juga tak kalah penting ialah sikap memberikan manfaat,” tutupnya. (rus/ari)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network