Anggota DPRD Jatim Nurfitriana Dorong Pelayanan Kesehatan Berbasis Digital

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Nurfitriana Busyro Karim saat mengisi workshop pemanfaatan digital dalam pelayanan kesehatan di Desa Semaan (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Nurfitriana Busyro Karim mendorong pelayanan kesehatan berbasis digital untuk dikembangkan di Madura.

Namun, sebelum itu, ia meminta kesadaran masyarakat soal pentingnya menjaga kesehatan seperti masalah kencing manis dan lain-lain.

“Kita meminta masyarakat Madura untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” kata Nurfitriana saat konfirmasi media setalah acara workshop pemanfaatan digital dalam pelayanan kesehatan di Desa Semaan, Rabu, 17 Mei 2023.

Sebab, kata Politisi Perempuan Sumenep ini, sangat penting pengembangan pelayanan kesehatan di era digital.

“Karena saat ini era digital masyarakat kita harus diingatkan pelayanan kesehatan semakin muda diakses,” kata dia menerangkan.

Seperti melakukan konsultasi masalah kesehatan, dimana tidak lagi harus pergi ke rumah sakit atau puskemas. Bisa saja, kata Nur Fitriana, dengan memanfaatkan literasi digital.

“Konsultasi mengunakan HP sehingga masyarakat meskipun dalam keadaan emergency terdesak meskipun tengah malam bisa memanfaat literasi digital lebih maksimal,” ujarnya.

Untuk itu, ia sebagai anggota DPRD Jawa Timur meminta pemerintah propinsi untuk melakukan pengembangan pelayanan kesehatan berbasis digital di Madura.

“Transformasi digital pelayanan kesehatan di Madura ia nantinya meminta pemprov untuk memperkuat sinyal khususnya di wilayah Kepulauan,” tegasnya.

Sebagai representasi warga Madura, ia nantinya akan memperjuangkan kepada pemerintah untuk memperkuat kualitas sinyal maksimal.

“Sehingga diharapkan pemprov Jatim bisa meningkatkan kualitas sinyal yang maksimal khususnya di dapilnya,” pungkasnya. (rus)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network