7 Desa di Sumenep Raih Penghargaan Kategori Desa Mandiri

Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan penghargaan kepada Sekdes Lenteng Timur, Deddy Setiadi, S.H (santrinews.com/mahrus).

Sumenep – 7 Desa di Kabupaten Sumenep mendapatkan penghargaan dari Pemkab setempat sebagai kategori Desa Mandiri, Senin, 30 Januari 2023.

7 desa yang dimaksud adalah Desa Paberasan, Kolor, Kebonagung, Pamolokan, Karduluk, Lobuk dan Desa Lenteng Timur.

Bupati Achmad Fauzi meminta kepada seluruh kepala desa (Kades) untuk mengajak masyarakatnya proaktif dalam mendukung kemajuan desanya.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat besar dan bangga, kepada desa yang statusnya sudah menjadi desa mandiri,” kata Achmad Fauzi saat setelah menyerahkan penghargaan kepada 7 Desa di depan Kantor Pemkab setempat.

Menurutnya, hal itu menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sebab, kemajuan desa tidak hanya jadi tanggung jawab pemerintah desa melainkan seluruh lapisan.

Untuk itu, Politisi PDIP ini berharap kepada seluruh ASN dan pemerintah desa untuk terus kampanyekan program pemerintah.

“Pemerintahan kabupaten, kecamatan hingga desa, seluruhnya harus mampu menjadi champaign, untuk mengenalkan program-program kita,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya kembali menekankan empat hal yang menjadi fokus pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumenep, diantaranya, penguatan SDM, Ekonomi, Kesehatan, digitalisasi.

Pemkab Sumenep juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 150 juta, untuk peraih desa mandiri.

“Wujudkan Sumenep yang lebih baik, terutama dalam tata kelola pemerintahannya,” pungkasnya. (rus/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network