57 Jamaah Haji Cadangan asal Sampang Berangkat 6 Juni

Ilustrasi jamaah haji (santrinews.com/istimewa)

Sampang – Sebanyak 57 Calon Jamaah Haji (CJH) cadangan asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah pada 6 Juni 2023 nanti.

“CJH cadangan kloter akhir ini nantinya akan bergabung dengan CJH reguler pada masing-masing KBIHU sesuai daerahnya,” kata Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama (Kemanag) Sampang Abdus Salam, Selasa, 30 Mei 2023.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sampang Abdul Wafi menjelaskan, persiapan pemberangkatan sudah dilakukan, dan sudah melaksanakan manasik haji sebanyak 8 kali di tingkat kabupaten dan kecamatan.

“Semua persiapan sudah dilakukan, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan,” imbuhnya.

Abdul Wafi menuturkan, sesuai data tahun 2023 ini, untuk CJH tertua yakni dengan usia 90 tahun, sementara yang termuda 20 tahun. Untuk itu pihaknya berharap agar para calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Supaya saat melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah dapat menjalankan seluruh kegiatan dengan lancar dan mendapat predikat haji mabrur,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya pada 23 Mei 2023, sebanyak 406 CJH diberangkatkan dari depan pendopo Sampang menuju Arab Saudi. (bj/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network