500 Bikers Kelilingi Pulau Giliyang, Nikmati Oksigen dengan Kadar Tertinggi Dunia

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melepas peserta Biker Sunmori Funbike 2023 di Pelabuhan Giliyang, Dungkek [SantriNews.com/Mahrus)

SUMENEP, SantriNews Madura – Sebanyak 500 bikers mengelilingi pulau Giliyang Kecamatan Dungkek Sumenep, Madura dalam rangka Sunmori Funbike 2023.

Start dimulai dari Dermaga Giliyang yang berapa waktu lalu diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Bupati H Achmad Fauzi Wongsojudo secara resmi memberangkatkan para peserta bikers yang akan mengelilingi pulau oksigen tersebut.

Bupati Achmad Fauzi mengatakan dengan kegiatan Sunmori Funbake ini dapat meningkatkan kunjungan para wisatawan ke pulau Giliyang sebagai destinasi kesehatan.

“Bagaimana ke depan pulau Giliyang ini yang memiliki kadar oksigen tertinggi betul diminati oleh masyarakat khusunya menjadi wisata kesehatan,” kata Bupati Achmad Fauzi usai melepas peserta Sunmori Funbike 2023 di Pelabuhan Giliyang, Ahad pagi, 30 Juli 2023.

Para bikers tidak hanya datang dari Sumenep tetapi dari luar Jawa pun ikut serta meramaikan dan menikmati pulau Giliyang yang memiliki kader oksigen tertinggi di Dunia.

Politisi PDIP ini menegaskan bahwa kegiatan ini sepenuhnya diserahkan komunitas pencinta sepeda sehingga dengan banyak relasi yang dimilikinya terbukti banyak peserta dari luar Jawa.

“Jadi ini memang pelaksananya kita serahkan kepada komunitas memiliki teman funbake dari mana saja,” tuturnya. (rus/rus)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network