30 Tahun Jakfar Abdikan Diri untuk Sumenep

Mohammad Jakfar Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Sumenep (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Sosok Insinyur Mohammad Jakfar asal kepulauan sudah 30 tahun mengabdikan diri di Sumenep sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia telah melahirkan berbagai gagasan dan terobosan selama menjadi (ASN). Berbagai posisi sudah pernah ia embun. Mulai jadi Kabid hingga jadi kepala Disperkimhub saat ini.

Jakfar hanya tersisa satu bulan untuk mengakhiri pengabdian di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumenep. Artinya, masa pensiun sudah dekat.

“30 tahunan saya menjadi ASN, lebih separuh usia saya. Di akhir pengabdian, saya tetap fokus pada kerja-kerja saya sesuai dengan arahan Bupati Fauzi,” kata Jakfar saat bercerita di salah satu warung kopi di Sumenep, Senin, 13 Februari 2023.

Dia menceritakan pengalamannya selama menjadi bagian dari Pemkab Sumenep. Berbagai hal manis dan pahit pun dilalui.Yang terpenting, kata Jakfar, ikhlas dalam menjalankan tugas.

Sosok Jakfar tergolong kadis yang akrab dengan siapa saja. Meskipun dia menjabat kepala dinas, namun jabatan bukan alasan membatasi hal itu semua.

Kemudian, ditanya soal pasca pensiun, apakah akan masuk pada dunia politik, Jakfar mengaku banyak partai politik yang mendorong untuk maju. “Tetapi saya tidak mengiyakan, saya fokus dulu,” ujarnya

Tidak hanya itu, Jakfar juga mengatakan akan maju jika mendapat restu dari orang tua. Karena menurutnya, jika orang tua merestui ia pasti lanjut. Begitupun sebaliknya. (rus/qi)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network