2 Tahun Kepemimpinan Achmad Fauzi, Politisi PKB Ingatkan OPD Tak Lamban Terjemahkan Ide Bupati

Dari kanan-kiri: Herman Dali Kusuma, Sujiwo Tedjo, Achmad Fauzi (santrinews.con/istimewa)

SUMENEP — Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Herman Dali Kusuma mengapresiasi Bupati Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Nyai Dewi Khalifah selama dua tahun memimpin Sumenep.

Herman menyebut terutama dalam memberikan instruksi terhadap Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat standar pelayanan.

Instruksi Bupati Achmad Fauzi itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 067/80/435.032.2/2023 tertanggal 18 Januari 2023.

Menurut Herman, llangkah tersebut sangat tepat untuk memperbaiki kualitas layanan pemerintah kepada masyarakat.

“Kita mendukung langkah Bupati Achmad Fauzi dalam urusan ini, karena pelayanan memang harus ditingkatkan,” kata Herman, Senin Februari 2023.

Herman juga menekankan kepada seluruh OPD yang menjadi visi dan misi dari Bupati Sumenep untuk terus dilanjutkan.

“Kuncinya OPD, makanya jangan hanya mengubah nama programnya sedangkan isi dari programnya itu sama dengan sebelumnya,” jelasnya.

Oleh sebab itu, apa yang menjadi ide dan gagasan dari Bupati Sumenep dan Wakil Bupati harus diterjemahkan dengan baik oleh OPD terkait.

Karena sebagus apapun gagasan dan ide Bupati kalau OPD dalam hal ini pelaksana teknis lamban maka semua sia-sia.

“Ini sudah memasuki tahun ketiga masa kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi dan Wabup Nyai Eva harus ada lompatan-lompatan dan inovasi program yang bisa dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (rus/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network