Nasional

Doa Kiai Sepuh Madura: Jika Khofifah Wapres, Anwar Sadad Gubernur Jatim!

Kamis, 14 April 2022 07:00 wib

...
Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad (tengah) bersama rombongan saat sowan KH Fauroq Alawi di Pondok Pesantren At-Taroqqi, Karongan, Sampang (santrinews.com/istimewa)

Sampang – Pengasuh Pondok Pesantren At-Taroqqi, Karongan, Sampang, KH Fauroq Alawi mendoakan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menjadi Gubernur Jatim pada Pilgub 2023.

Kiai Fauroq menilai Anwar Sadad adalah sosok yang calon gubernur Jatim terbaik jika Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa maju sebagai Cawapres.

“Kalau memang Ibu Khofifah hendak berangkat (Wapres), iya insyaallah jadi calon (gubernur Jatim) terbaik itu ya Pak Sadad,” kata Kiai Fauroq saat menerima kunjungan Anwar Sadad dan rombongan Gerindra Jatim, Rabu malam, 13 April 2022.

Anwar Sadad bersilaturahim usai mengisi tadarus politik bersama kaum milenial yang digelar Forum Sahabat Anwar Sadad (Forsada), di Waroeng Asela, Sampang.

Silaturahmi Anwar Sadad bersama rombongan ini dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Partai Gerindra Jatim.

Dalam pertemuan itu, Anwar Sadad dan Kiai Fauroq terjadi obrolan cukup gayeng dan tak jarang saling bercanda dengan bahasa khas Madura.

Di sela obrolan tercetus doa agar Anwar Sadad maju menjadi Gubernur Jatim pada Pilgub Jatim 2023.

Baca juga: Lirboyo dan Tiga Alasan Santri Tidak Bisa Didoktrin Menjadi Teroris

Menurut Kiai Fauroq, Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang baik sebagai pengayom masyarakat. Ia meyakini sosok itu ada dalam diri Anwar Sadad.

“Berjuang untuk umat melalui jalur politik itu harus memilih pemimpin yang baik, insyaallah pak Sadad termasuk didalamnya,” tegasnya.

“Kepentingan umat dalam bernegara bisa dicapai dengan wewenang politik, jadi harus serius dan ikhtiar, politikus yang baik adalah mereka yang bisa merangkul semua kepentingan umat,” sambungnya.

Kiai Fauroq juga mendoakan seluruh politisi dan kader Partai Gerindra yang berjuang untuk kebaikan negara senantiasa diberikan kelancaran.

“Semoga apapun yang diperjuangkan dalam politik benar-benar diridhai oleh Allah. Terlebih awal Ramadhan ini adalah rahmat dan besar kemungkinan diijabahi. Semoga rombongan ini memiliki loyalitas untuk terus berjuang demi masyarakat,” tandasnya.

Anwar Sadad mengaku kunjungannya ke para kiai selain bersilaturahmi juga merupakan agenda rutin untuk menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat.

“Untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat ya kita harus datang ke Kiai, sebab kiai merupakan tempat para masyarakat meminta petunjuk dalam kehidupan keagamaan mereka,” kata Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Baca juga: Putri Gus Dur jadi Jurkam Gerindra di Jember

Di hadapan Kiai Fauroq, Sadad yang berasal dari keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri itu meminta doa agar kader Gerindra senantiasa diberkahi dalam setiap kiprah pembangunan untuk Jawa Timur.

“Doanya kiai, semoga teman-teman bisa tetap berjuang untuk kepentingan umat. Kita yang berjuang di politik harus berjuang untuk umat, para kiai yang tirakat,” tandas Sadad. (red)