Akhbar

Jawab Kebutuhan Warga Kepulauan, Pemkab Sumenep Programkan Dermaga di Kangayan

Sabtu, 04 Juni 2022 01:00 wib

...

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus berupaya memperkuat perekonomian masyarakat Kecamatan (Pulau) Kangayan. Salah satunya dengan membangun dermaga di Kecamatan Kangayan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pembangunan dermaga itu sangat penting, mengingat dermaganya saat ini kurang prospek untuk mendorong perekonomian.

“Pembangunan dermaga baru direncanakan di Desa Kayuaru untuk menunjang perekonomian masyarakat,” kata Bupati Fauzi di sela-sela silaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kangayan, Sabtu, 4 Juni 2022

Pembangunan dermaga baru, lanjut dia, juga sebagai salah satu langkah mengurangi ketimpangan pembangunan di kepulauan, apalagi Kecamatan Kangayan merupakan kecamatan termudah di Kabupaten Sumenep.

“Pembangunan dermaga baru ini dalam rangka mengurangi disparitas kepulauan dan daratan, makanya pembangunan di pulau ini harus lebih masif, porsi anggarannya akan kami jadikan perhatian khusus,” tandasnya.

Untuk membangun dermaga itu, kata Bupati Fauzi, Pemkab Sumenep meminta bantuan dukungan anggaran dana kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sebab, Pemkab Sumenep tidak mempunyai kekuatan dana untuk membangun dermaga besar.

“Tapi untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Kecamatan (Pulau) Kangayan, kami sudah mengusulkan melalui APBD Provinsi Jawa Timur,” ujarnya. (rus/red)