Akhbar

Turnamen Futsal IPNU Club dan Mimpi Ketua IPNU Sumenep Lahirkan Atlet Nasional

Rabu, 26 Januari 2022 21:30 wib

...

Suatu saat ada kader IPNU yang bermain di Timnas, dan akan berteriak ‘I Love NU, I Love Indonesia’

Sumenep – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sumenep, Madura menggelar Turnamen Futsal IPNU Club antar Pimpinan Anak Cabang (PAC). Digelar selama 6 hari, tournamen ini diikuti 160 kader IPNU perwakilan PAC. Total ada 16 klub.

Ketua IPNU Sumenep Zaynollah, mengatakan, latar belakang kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan bibit unggul pelajar NU Sumenep terutama dalam bidang olahraga.

Baca juga: Peringati Harlah, IPNU-IPPNU Sumenep Adakan Kegiatan Selama 20 Hari

Menurut Zein –sapaan Zaynollah, potensi kader IPNU dalam bidang olahraga sangat luar biasa. Sehingga perlu diwadahi melalui kegiatan tournamen antar PAC.

“Melalui turnamen Futsal IPNU Sumenep Cup tingkat Kabupaten ini kami bertekad untuk dapat menunjukkan Prestasi Pelajar NU utamanya di bidang Olahraga,” kata Zaynollah kepada SantriNews, Rabu, 26 Januari 2022.

Pada laga pembuka yang mempertemukan antar PAC IPNU Batang-Batang melawan PAC IPNU Ambunten berhasil dimenangkan IPNU Ambunten dengan skor telak 7-3.

Wakil Ketua PW IPNU Jatim ini menegaskan, keberhasilan organisasi perlu dibangun secara kolektif dan gerakan masif.

“Kami sadar, tugas besar sebagai organisasi dasar di NU tidak dapat dilakukan tanpa adanya gerakan masif dan kolektif,” tegasnya.

Zaynollah berharap suatu saat kader IPNU juga ada yang bermain di Timnas, dan mereka akan berteriak ‘I Love NU I Love Indonesia’

“Kami punya mimpi, suatu hari akan ada Pemain Sepak Bola Timnas dimana ketika ia mencetak gol kemudian berteriak I Love NU, I Love Indonesia. Dialah kader IPNU,” tandasnya.

Baca juga: Wabup Achmad Fauzi Apresiasi Pekan Pelajar Sumenep

Kepala Disbudporapar Sumenep Moh Iksan sangat mengapresiasi Turnamen Futsa IPNU Club. Ia berharap nanti bisa melahirkan atlet handal khususnya dari pelajar NU.

“Diharapkan nantinya melahirkan bibit pemain yang muncul dari generasi muda NU,” kata Iksan kepada SantriNews.

Iksan juga berharap nanti muncul pemain atau atlet handal dari kader IPNU yang bisa memperkuat timnas.

”Saya janji jika ada kader IPNU yang memperkuat Porprov nanti akan ada pembinaan kepada atlet tersebut,” pungkasnya. (rus/onk)