Akhbar

Sambut Tahun 2022, Muslimat NU Sumenep Gelar Khatmil Quran Demi Keselamatan Bangsa

Minggu, 02 Januari 2022 15:30 wib

...

Sumenep – Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Sumenep, menggelar Khatmil Quran dan Doa Bersama, di Masjid Jamik Semenep, Sabtu, 1 Januari 2022.

Diikuti seluruh pengurus Muslimat NU se Kabupaten Sumenep, Khatmil Quran digelar dalam rangka menyambut pergantian tahun dari 2021 menuju tahun 2022.

Ketua Muslimat NU Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah mengatakan, pergantian tahun baru merupakan sarana muhasabah diri selama tahun 2021.

“Memohon keselamatan untuk bangsa dan negara serta kabupaten Sumenep agar selalu dalam lindungan Allah menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” kata Nyai Eva —sapaan akrabnya.

Nyai Eva menghimbau kepada seluruh kader Muslimat NU untuk terus waspada dan berikhtiar lahir dan batin mencegah virus Corona. “Mari kita berikhtiar untuk tetap mematuhi prokes serta sukseskan vaksinasi,” ujarnya.

Menurut Nyi Eva, pelaksanaan khatmil Quran serta doa bersama sebagai bagian dari ikhtiar batin. “Doa adalah kekuatan sangat penting, bagian usaha secara batin dalam menghadapi masa pandemi,” tegasnya.

Nyai Eva mengajak kader Muslimat untuk terus ikut serta mensukseskan vaksinasi apalagi saat ini sudah ada varian baru. “Mari tuntaskan program vaksinasi terutama ibu-ibu muslimat untuk menjadi garda terdepan memberikan edukasi,” pungkasnya. (rus/onk)