Akhbar

IPNU-IPPNU Batuputih Gelar MAKESTA: Awal Jadi Kader NU

Kamis, 23 Desember 2021 15:00 wib

...

Sumenep – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Batuputih, Sumenep, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

Kegiatan dengan tema “Mencetak Pelajar NU dalam Melestarikan Amaliah NU” itu berlangsung di Aula MA Al Munawaroh, Batuputih Kenek.

Hadir dalam pada acara pembukaan, Kamis, 23 Desember 2021, Wakil Sekretaris MWC NU Batuputih Kiai Nurus Syamsi, Kepala Ma Al-Munawaroh Hayat M, PC IPNU Sumenep, PAC IPNU-IPPNU Timur Daya dan seluruh Pengurus PAC IPNU-IPPNU Batuputih.

Moh Rifqi Alfiansyah Ketua PAC IPNU Batuputih, menjelaskan bahwa jenjang Kaderisasi Makesta tersebut merupakan kegiatan kegiatan kaderisasi di tahun pertama dan di tahun selanjutnya akan dilaksanakan Latihan Kader Muda (Lakmud).

“Tahun pertama Makesta dan insyaallah tahun selanjutnya akan melaksanakan Lakmud,” tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa dalam membangun organisasi dibutuhkan dasar yang kuat untuk bisa lebih baik dalam menata organisasi.

“Untuk membangun organisasi yang baik, dibutuhkan dasar yang baik,” tegasnya.

Yudi Abdurrasyid dari PC IPNU Sumenep berpesan supaya para anggota menyimak pelaksanaan Makesta dengan baik, karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan awal menjadi warga NU

“Kalian adalah pelajar pilihan, maka ikutilah Makesta dengan baik. Ini awal menjadi kader NU,” pesannya.

Sementara itu, Nurus Syamsi dari MWC NU Batuputih menyampaikan bahwa menjadi pemimpin yang baik akan selalu berusaha untuk memperbaiki pengurus dan pemimpin selanjutnya.

“Pemimpin yang baik akan melahirkan pemimpin yang lebih baik untuk melanjutkan kepengurusannya,” ujarnya.

Ia berpesan bahwa berada di NU jangan ada niatan untuk memperbaiki organisasi NU, tetapi niatkan untuk memperbaiki diri di NU

“Bukan memperbaiki NU, tetapi niatkan memperbaiki diri di NU,” pungkasnya. (rus/onk)