Akhbar

Resmi Jabat Kepala Desa Juruan Daya, Zumiasih Komitmen Tingkatkan Ekonomi Warga

Kamis, 16 Desember 2021 19:30 wib

...
Zumiasih, Kepala Desa Juruan Daya, Batuputih, Sumenep (santrinews.com/mahrus)

Sumenep – Zumiasih resmi menjabat Kepala Desa Juruan Daya, Batuputih, Sumenep, periode 2021-2027. Ia bersama 88 Kepala Desa lainnya dilantik oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis, 16 Desember 2021.

Prosesi pelantikan dilakukan dua tahap yaitu pagi pukul 09.00-12 WIB dan siang pukul 12.00-15.00 WIB. Masing-masing sesi ada 44 Kepala Desa. Pelantikan dibagi dua tahap agar tidak terjadi kerumunan karena masih pandemi Covid-19.

Baca juga: Berdayakan Desa Miskin: Kampung Zakat Binaan Kemenag kini Merambah Papua

Zumiasih terpilih pada Pilkades serentak 25 Nopember 2021. Ia meraih 1.625 suara mengalahkan dua calon rivalnya.

Sejak dilantik sebagai Kades, Zumiasih menegaskan bahwa seluruh jiwa dan raganya untuk warga Desa Juruan Daya, tanpa terkecuali.

“Pada saat dilantik disitu seluruh warga di desa adalah bagian dari warga kami tanpa ada pembatas,” kata Zumiasih.

Ia mengatakan, dalam membangun desa butuh kerja sama secara kolektif. Semua elemen harus terlibat. Bukan saja tugas kepala desa. “Semuanya punya peran penting, mulai dari perangkat desa hingga tokoh agama, tokoh masyarakat,” ujarnya.

Soal program yang akan dijalankan, Ketua Muslimat NU Ranting Desa Juruan Daya ini mengaku akan mengacu sesuai program Pemerintahan Kabupaten Sumenep.

“Sebagai tagline pemerintah Kabupaten adalah melayani, bagitupun juga dengan pemerintah desa akan siap melayani warganya,” tegasnya.

Selain itu, ia akan fokus pada penguatan sektor ekonomi kreatif dengan meningkatkan produk UMKM Desa. “Skala prioritas kita adalah meningkatkan ekonomi melalui UMKM,” pungkasnya. (rus/onk)