Akhbar

MAN Sumenep Terima Anugerah Sekolah Adiwiyata 2021 Tingkat Jatim

Sabtu, 04 Desember 2021 20:30 wib

...
Pintu gerbang MAN Sumenep

Sumenep – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep mendapat anugerah Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021. MAN Sumenep berkomitmen mencetak generasi unggul di berbagai bidang.

Alhamdulillah prestasi ini berkat kerja sama semua pihak, mulai dari siswa, guru, tukung kebun dan semua warga sekolah,” kata Kepala MAN Sumenep Khairuddin kepada SantriNews.

Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih, dan indah di lingkungan sekolah.

Baca juga: Siswa MAN Sumenep Berhasil Sabet Juara II Lomba Cinematography Tingkat Nasional

Penetapan anugerah itu tertuang dalam keputusan Gubernur Jawa Timur Khafifah Indar Parawansa Nomor 188/790/KTSP/013/2021, Tentang Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur 2021.

Sebelum ditetapkan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur telah melakukan verifikasi di gedung Workshop MAN Sumenep, pada Rabu, 29 September 2021.

Khairuddin mengaku selama ini MAN Sumenep telah berhasil menorehkan banyak prestasi. “Tapi itu bukan ukuran untuk merasa cukup,” tegasnya.

Ia berkomitmen untuk terus berikhtiar memberi pendidikan terbaik bagi siswa-siswinya demi mencetak generasi unggul di berbagai bidang.

“Kita akan terus mengevaluasi untuk memberi pendidikan terbaik dan mencetak generasi unggul di berbagai bidang,” pungkasnya.

MAN Sumenep merupakan satu dari 12 Sekolah Menengah Atas yang mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur 2021. Saat ini MAN Sumenep memiliki 1.284 siswa-siswi, 105 guru, 34 tenaga kependidikan.

Untuk tingkat sekolah menengah pertama atau sederajat, Provinsi Jawa Timur menetapkan 44 lembaga sebagai sekolah adiwiyata. Sedangkan tingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah terdapat 82 lembaga. (ari/onk)