Akhbar

Zumiasih, Kader Muslimat NU Terpilih Jadi Kepala Desa

Sabtu, 27 November 2021 14:00 wib

...

Sumenep – Zumiasih terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Juruan Daya, Batuputih, Sumenep, periode 2021-2027. Ia yang kini menjabat Ketua Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) berkomitmen menguatkan nilai-nilai religus di masyarakat.

Zumiasih terpilih pada Pilkades serentak yang digelar pada Kamis, 25 Nopember 2021. Ia meraih 1.625 suara mengalahkan dua calon lainya.

Baca juga: Sinergi Pesantren Membangun Desa

Zumiasih berkomitmen untuk menjadikan desa yang lebih maju dan melanjutkan pembangunan yang sebelumnya telah berjalan.

“Tentu, ini amanah dari masyarakat yang betul-betul harus dijalankan,” kata Zumiasih kepada SantriNews, Sabtu, 27 Nopember 2021.

Zumiasih satu-satunya sebagai kades perempuam berlatar belakang NU. Tentu selain infrastruktur, ia akan menguatkan nilai-nilai religius dalam setiap program yang ia jalankan.

Untuk menjadikan desa yang maju berlandaskan nilai-nilai agama, kata Zumiasih, perlu ada kekompakan dalam menata desa, baik antar perangkat, tokoh agama, dan masyarakat. “Semua pihak ikut memberikan masukan,” ujarnya.

Baca juga: Berdayakan Desa Miskin: Kampung Zakat Binaan Kemenag kini Merambah Papua

Zumiasih berharap kontestasi politik Pilkades telah selesai dan tidak ada lagi sekat-sekat di masyarakat. Saatnya berkomitmen bersama untuk membangun desa.

“Saatnya kita secara berjamaah bangun desa ke arah yang lebih baik sesuai visi dan misi yang telah dijanjikan,” pungkasnya. (rus/onk)