Akhbar

MTQ Jatim 2021 Sukses, Gubernur Khofifah: Terima Kasih Bupati Pamekasan

Kamis, 11 November 2021 12:00 wib

...
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bendera kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam pada malam penutupan MTQ XXIX Jatim 2021 (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Jawa Timur 2021 telah resmi ditutup oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Menurut Khofifah, event MTQ memiliki makna penting menumbuhkan kesadaran spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Penutupan yang ditandai dengan penabuhan ‘Pak Koplak’oleh Gubernur Khofifah, berlangsung di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu malam, 10 Nopember 2021.

Khofifah dengan didampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, dan Ketua Dewan Hakim.

Turut hadir menyaksikan penutupan, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kepala Perwakilan BI Jatim Budi Hanoto, beberapa bupati/wali kota se-Jatim, Forkopimda Kabupaten Pamekasan, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, dan seluruh kafilah.

Khofifah dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pelaksanaan MTQ Jatim 2021 berjalan lancar, aman, tertib dan sukses, baik sukses penyelenggaraan, sukses protokol kesehatan, sukses pemberdayaan ekonomi, serta sukses membangun atmosfer nilai-nilai Qurani.

“Terima kasih seluruh kafilah, terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Pamekasan, khususnya Bupati Pamekasan yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ kali ini,” kata Khofifah.

“Bagaimana suasana MTQ ini begitu terasa di Kabupaten Pamekasan ini. Semoga MTQ ini menjadi penguatan kebersatuan kita, mempererat ukhuwah Islamiyah kita dan bahwa dari spirit MTQ ini akan mendorong bangkitnya Jatim yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Khofifah menegaskan, pelaksanaan MTQ ini memiliki makna penting dan sarat dengan nilai-nilai yang dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran Al-Quran sebagai motivasi dan pedoman dalam membangun kepribadian umat Islam dewasa ini.

MTQ Jatim 2021 digelar di Kabupaten Pamekasan pada 2-11 Nopember 2021, dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Khofifah di Gedung Bakorwil IV Pamekasan, Rabu malam, 3 Nopember 2021. MTQ diikuti sebanyak 1.303 peserta dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. (red)