Akhbar

Resmikan Gedung Pemuda Muhammadiyah Pamekasan, Bupati Baddrut: Lahir Pemimpin Inovatif

Rabu, 10 November 2021 22:30 wib

...

Pamekasan – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Pemuda Muhammadiyah Pamekasan meresmikan kantor di Jalan KH Amin Jakfar No 74-76 Gladak Anyar. Diharapkan lahir pemimpin kreatif, inovatif, dan berpikir berkemajuan sesuai dengan nilai-nilai keislaman.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam hadir meresmikan secara resmi. Turut hadir mendampingi Bupati Baddrut Tamam Sekretaris Daerah Totok Hartono, Kabag Kesra Setdakab Pamekasan Halifaturrahman, dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

“Membangun gedung Pemuda Muhammadiyah ini sama halnya dengan membangun generasi Muhammadiyah masa depan. Dari gedung ini akan lahir pemimpin hebat masa depan,” kata Bupati Baddrut saat memberikan sambutan, Rabu, 10 Nopember 2021.

Baca juga: Bantah Tolak Harlah NU, Ketum Pemuda Muhammadiyah: Saya Madura dan Santri

Ia berharap Pemuda Muhammadiyah agar tetap bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dengan semangat perjuangan tinggi sebagaimana para pahlawan yang telah memerdekakan negeri ini dari tangan penjajah.

Pemkab Pamekasan memberikan bantuan terhadap organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan, termasuk Pemuda Muhammadiyah dengan harapan lahir pemimpin kreatif, inovatif, dan berpikir berkemajuan sesuai dengan nilai-nilai keislaman.

“Untuk melihat kepemimpinan masa depan caranya gampang, lihat pemudanya sekarang. Bagaimana Pemuda Muhammadiyah dan bagaimana Ansor sekarang,” tegasnya.

Para penjajah sukses menjajah Indonesia dalam kurun waktu ratusan tahun hanya dengan luas gedung 4×4 meter. Oleh karena itu, gedung Pemuda Muhammadiyah yang luas harus bisa membangun Indonesia yang berkemajuan.

“Mudah-mudahan suatu saat ada bupati yang dari Muhammadiyah, dan ada bupati juga dari kader Ansor,” tandasnya.

“Berikutnya ketua Muhammadiyah itu akan lahir dari gedung ini, lahir dari dinamika yang ada di dalamnya dengan nilai yang sama diantara satu generasi dengan generasi yang lainnya,” tandasnya.

Ia menyampaikan selamat atas peresmian gedung Pemuda Muhammadiyah yang bersamaan dengan hari pahlawan nasional 2021. Harapannya, semangat perjuangan membela negara sama seperti semangat para pahlawan yang telah sukses memerdekakan Indonesia.

“Mudah-mudahan nasionalisme serta kredibilitas yang ada di diri kita ini menjadi satu kesatuan untuk Pamekasan masa depan, untuk Indonesia tumbuh, dan Indonesia maju,” pungkasnya. (red)