Akhbar

MTQ Jatim 2021: Dibuka Gubernur Khofifah, Diawali Shalawat Habib Syech

Rabu, 03 November 2021 21:55 wib

...

Pamekasan – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi telah membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur 2021. Khofifah berharap mampu melahirkan qori-qoriah terbaik.

Pembukaan MTQ XXIX Jatim 2021 berlangsung di Gedung Bakorwil IV Pamekasan, Rabu malam, 3 Nopember 2021.

“Dengan mengucapkan Bismillah, MTQ Jawa Timur 2021 dengan ini kami buka secara resmi,” kata Khofifah saat membuka usai memberikan sambutan.

Baca juga: Bupati Baddrut Manfaatkan MTQ Jatim 2021 untuk Promosikan Sepatu Batik Khas Pamekasan

Pembukaan MTQ diawali dengan acara Pamekasan Berholawat dengan dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, pimpinan group shalawat Ahbaabul Musthofa. Habib Syech hadir secara virtual.

MTQ Jatim 2021 yang digelar secara hybrid, yakni daring dan luring atau tatap muka, itu akan berlangsung hingga 11 Nopember 2021 dengan diikuti 1.300 orang peserta kafilah dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kabupaten Pamekasan dipercaya sebagai tuan rumah.

Ada 12 venue lokasi pelaksanaan MTQ yang digunakan untuk tahap penyisihan hingga tahap final. Yakni, Masjid Asy-Syuhada, Pendopo Budaya Wabup, Balai Pemuda, Aula PCNU, Bakorwil, Kantor Haji Kemenag, Balai Redjo, Aula SMKN 3, SMKN 2, Universitas Madura, dan IAIN Madura. (ari/onk)