Akhbar

Pohon hingga Buah-buahan Riang Gembira atas Kelahiran Nabi Muhammad

Rabu, 20 November 2019 22:30 wib

...

Sumenep – Ketua Lembaga Dakwah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Gapura, Sumenep, Fathor Rois memotivasi kader IPNU-IPPNU untuk meneladani akhlak dan perjuangan Nabi Muhammad.

“Namanya juga peringatan tentu harus meneladani jejak Rasullah bukan hanya sekedar seremonial,” kata Rois saat memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan PAC IPNU-IPPNU Gapura, Rabu, 19 November 2019.

Menurut dia, kelahiran Nabi Muhammad SAW bagitu sangat dimuliakan bukan hanya manusia. Pohon dan buah-buahan juga ikut riang gembira.

“Setiap peringatan Maulid pasti ada buah-buahan, itu menandakan bahwa betapa mulianya baginda Nabi Muhammad,” tegasnya.

Hal yang harus diteladani dari sosok Nabi Muhammad, menurut Rois, adalah kesabarannya selama berdakwah. Nabi SAW tak pernah menyakiti orang lain. Kesabaran itulah yang menjadi kunci sukses dakwah Nabi.

“Kesabaran beliau levelnya tidak dimiliki manusia. Ya menimal kita berusaha untuk bersabar,” pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad itu merupakan salah satu agenda kegiatan Majelis Pelajar IPNU-IPPNU Gapura.

Wakil Ketua PC IPPNU Sumenep Syarifa yang juga hadir mengapresiasi PAC IPNUIPPNU Gapura yang istiqomah melaksanakan Majelis Pelajar.

“Alhamdulilah semangat kalian dalam menjalankan organisasi luar biasa, meskipun memasuki periode akhir tapi tetap istiqomah,” dalam sambutannya. (rus)