Akhbar

Pererat Ulama-Umaro, Bupati Sumenep Kunjungi Pesantren Hidayatul Ulum

Kamis, 09 September 2021 12:00 wib

...

Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan masih banyak pondok pesantren yang masih perlu mendapat perhatian pemerintah.

“Tujuan kami kesini ingin mengetahui pesantren-pesantren yang ada di pelosok yang masih perlu diayomi oleh pemerintah,” kata Achmad Fauzi saat bersilaturahim di Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Putri, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Rabu malam, 8 September 2021.

Baca juga: Tunaikan Janji Politik, Bupati Achmad Fauzi Luncurkan Kartu Guru Ngaji

Kedatangan Bupati Fauzi disambut hangat pengasuh pesantren Kiai Qusyairi Zaini, para ustadz dan para santri.

Fauzi sengaja mengunjungi pesantren dalam rangka mempererat silaturahmi antara ulama dan umaro atau pemerintah, sekaligus ingin mengetahui pesantren-pesantren kecil dan maju yang ada di pelosok.

Dalam kesempatan kunjungannya itu, Bupati Fauzi juga membagikan hadiah bagi santri yang bisa menjawab pertanyaan yang ia ajukan. Pertanyaan tersebut seputar ilmu keislaman dan kenegaraan. Seperti butir-butir Pancasila, nama Provinsi, tokoh pemikir Islam hingga bacaan-bacaan shalawat.

Kiai Qusyairi Zaini mengaku senang dan bangga sekali melihat santrinya dengan penuh semangat mengikuti kuis atau pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Bupati Fauzi.

Baca juga: Makna Hadiah Sorban Kiai Sepuh Annuqayah kepada Achmad Fauzi

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke pesantren yang diasuhnya.

“Terima kasih banyak kepada Bupati Sumenep yang telah menyempatkan berkunjung dan bersinergi dengan pesantren ini, sungguh ini adalah kebanggaan bagi kami semua,” ujarnyanya. (ari/red)