Akhbar

Siswa MAN Sumenep Berhasil Sabet Juara II Lomba Cinematography Tingkat Nasional

Minggu, 05 September 2021 23:00 wib

...

Sumenep – Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep berhasil meraih juara bidang Cinematography tingkat nasional. Tiga anak tersebut adalah Irsalina Nur Kholisah, Lukmanul Hakim dan Anak Agung Renata Wahyu Ardi.

Dalam perlombaan tersebut ketiganya bekerja sama sebagai tim dalam satu proyek. Alhasil proyek yang dikerjakan oleh mereka berhasil dinobatkan sebagai juara II oleh juri.

Lomba Cinematography yang diselanggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu berlangsung sejak 26 Juli-21 Agustus 2021.

Pencapain prestasi tersebut tidak lepas dari program unggulan yang dicanangkan MAN Sumenep.

“Kami ada 7 keterampilan sebagai bagian dari program unggulan MAN Sumenep. Salah satu keterampilan adalah bidang Multimedia,” kata Kepala MAN Sumenep H Hairuddin saat ditemui di kantornya.

Hairuddin mengatakan, kendati direpresentasikan sebagai sekolah berbasis agama, MAN Sumenep tetap tidak abai terhadap penumbuhan skill bidang lainnya. Terutama bidang ilmu yang dibutuhkan jaman.

“Bidang keagamaan kami juga ada program unggulan tahfidzul qur’an, tilawatil kutub dan penguasaan kitab kuning. Namun kita juga memberikan pendidikan yang diingini anak, karena tidak semua anak sama minat dan bakatnya,” ujarnya.

“Semua kami prioritaskan termasuk yang mau jadi ahli komputer, pemorgraman dan sebagainya,” pungkasnya. (ari/red)