Akhbar

Safari Ramadlan, Wakil Bupati Sumenep Silaturahim dengan Para Kiai

Kamis, 29 April 2021 18:00 wib

...

Sumenep – Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah bersilaturahim dengan para alim ulama di Masjid An-Nawawi, Desa Mandala, Kecamatan Gapura, Kamis, 29 April 2021.

Acara diawali dengan pembacaan Yasin bersama yang dipandu oleh KH Miftahul Arifin dari Gapura. Hadir juga Rais Syuriah MWC NU Gapura KH Murtadli Fadlail.

Nyai Hj Dewi Khalifah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya membangun sinergitas pemerintah dengan alim ulama di bulan suci Ramadlan yang penuh berkah.

“Silaturrahim akan mendapatkan barokah umur yang panjang dan murah rezeki. Semoga adanya sinergitas dengan para ulama menjadikan Sumenep menjadi kabupaten yang mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

Ketua PC Muslimat NU Sumenep ini meminta doa para kiai agar pandemi Covid-19 segara berakhir.

“Dengan doa para ulama Sumenep segera bebas dari pandemi Covid-19 walaupun kabupaten Sumenep sudah zona hijau,” tandasnya.

Di akhir acara jelang berbuka puasa diisi dengan tauziyah keagamaan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyah Braji KH A Busyro Karim.

Silaturahim tersebut bagian dari kegiatan safari Ramadlan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep serta komitmen mereka mendengarkan arahan dan masukan para alim ulama serta menyatukan semangat kebersamaan umara dan ulama.

Dua hari sebelumnya, Selasa, 27 April 2021, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menggelar silaturahim dengan para ulama di Pondok Pesantren Assadad Ambunten yang diasuh KH Thoifur Ali Wafa.

Dalam taushiyahnya, Kiai Busyro meminta Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk memaksimalkan pemberdayaan pendidikan diniyah di lembaga-lembaga pendidikan swasta di pelosok desa.

“Bukan pemberdayaan diniyah yang ada di lembaga formal (SD). Saya titip pendidikan diniyah untuk diberdayakan,” kata mantan Bupati Sumenep dua periode itu. (rus/onk)