Akhbar

Sambut Harlah ke-87, GP Ansor Pamekasan Bagikan 870 Masker dan Takjil

Rabu, 21 April 2021 22:30 wib

...
Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan memberikan takjil dan memakaikan masker kepada tukang becak yang melintas

Pamekasan – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor memulai rangkaian Hari Lahir (Harlah) ke-87 dengan membagikan 870 masker dan takjil gratis, Rabu sore, 21 April 2021, di sepanjang jalan depan kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz, Jungcangcang, Pamekasan.

Dengan melibatkan Detasemen Wanita Serbaguna (Denwatser), kegiatan bertajuk Ramadlan Bahagia tersebut sekaligus memperingati Hari Kartini.

Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin mengatakan jumlah 870 paket takjil dan masker sebagai simbol Harlah ke-87 GP Ansor.

“Bagaimana kita berbagi kebahagiaan selama bulan puasa di tengah pandemi. Jadi, hal yang terpenting juga dari agenda ini ialah mengajak masyarakat bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, guna menjaga imunitas dan daya tahan tubuh,” jelas mantan aktivis PMII itu.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu menambahkan, berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Harlah ke-87 GP Ansor sudah diagendakan oleh PC GP Ansor Pamekasan.

“Santunan 87 anak yatim dan tadarus Quran 87 khataman al-Quran akan kami laksanakan tepat pada momentum Harlah ke-87 GP Ansor, yaitu tanggal 24 April 2021. Kemudian, puncaknya nanti tanggal 28 April 2021 dengan agenda bersih-bersih 87 masjid dan pengajian akbar bersama PW GP Ansor Jawa Timur,” imbuhnya.

Program lain yang akan dilaksanakan pada acara puncak Harlah ke-87 GP Ansor di Pamekasan, yaitu pembacaan doa khotmil Quran, gambus marawis, silaturahim dengan 87 guru ngaji dan penyerahan 87 mushaf al-Quran. (abror/onk)