Akhbar

Peduli Pesantren An-Nidhamiyah Korban Longsor, Kelompok Guru PAI SD Pasean Serahkan Bantuan

Kamis, 04 Maret 2021 13:30 wib

...
Ketua KKG PAI SD Pasean Susyanto saat menyerahkan bantuan kepada Pengasuh Pondok Pesantren An-Nidhamiyah KH Muhaidi (SantriNews.com/istimewa)

Pamekasan – Bencana longsor yang menimpa Pondok Pesantren An-Nidhamiyah Desa Bindang Kecamatan Pasean, Pamekasan terus mendapat simpati dan perhatian dari berbagai kalangan dan masyarakat, tak ketinggalan, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Kecamatan Pasean.

KKG PAI SD Pasean merasa terpanggil untuk melakukan penggalangan dana agar sedikit membantu korban.

Ketua KKG PAI SD Pasean Susyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk simpati dan keperihatinan yang mendalam terhadap korban longsor yang menimpa Pesantren An-Nidhamiyah.

Ia menjelaskan penggalan dana yang dilakukannya hanya untuk semua anggota KKG PAI SD se Kecamatan Pasean.

“Ini sifatnya suka rela, tidak ada paksaan, nominalnya juga terserah anggota KKG PAI, yang penting ikhlas,” ujarnya usai menyerahkan bantuan di Pesantren An-Nidhamiya, Kamis, 4 Maret 2021.

Ia datang bersma pengurus dan beberapa anggota KKG PAI SD Pasean. Selain menyerahkan bantuan mereka juga melihat langsung kondisi Pondok Pesantren An-Nidhamiyah.

Kedatangan rombongan KKG PAI SD Pasean disambut oleh KH Muhaidi, pengasuh Pondok Pesantren An-Nidhamiyah. Dengan mata berkaca-kaca, KH Muhaidi menceritakan dengan detail kejadian yang menimpa pesantrenya.

Kiai Muhaidi juga mengajak rombongan untuk melihat kamar santri yang tertimpa longsor.

Seperti diketahui, pada Rabu dini hari, 24 Februari 2021, Pondok Pesantren An-Nidhamiyah memgalami musibah, 2 kamar santriwati tertimpa longsor yang mengakibatkan lima santriwati meninggal dunia dan satu patah tulang. (red)