Akhbar

Diikuti 46 Lora dan Habib, Rijalul Ansor Sumenep Gelar PKD Dirosah Ula

Jum'at, 19 Februari 2021 16:30 wib

...

Sumenep – Pimpinan Cabang Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Sumenep menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Dirosah Ula. Pesertanya khusus para lora atau gus serta habaib. Total 46 peserta.

Acara yang ditempatkan di Pondok Pesantren Tarate Selatan, Pandian, Sumenep ini, akan berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu, 19-20 Februari 2021.

Baca juga: Antara Mbah Lim dan Gus Dur: Batur, Batir, dan Botoh

Hadir dalam acara pembukaan, Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep dan juga Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta juga diwajibkan menaati tata tertib PKD Dirosah yang sudah ditetapkan bersama. Salah satunya dengan kesiapan mengikuti semua materi dengan fokus dan bermalam di tempat.

Pengurus Wilayah MDS RA PW GP Ansor Jawa Timur, Ali Mahrus, menegaskan bahwa kegiatan PKD Dirosah Ula ini sangat penting dalam rangka membangun kebersamaan dan sinergi loga dalam menjalankan perannya di tengah masyarakat.

Baca juga: Kisah KH Idris Marzuqi Ditipu Habib Palsu

Sebab, kata dia, Lora sebagai salah satu elemen penting yang juga menjadi panutan masyarakat memiliki peranan strategis dalam membangun masyarakat khususnya dalam mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam ahlussunnah wal-jamaah.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini. Bagaimanapun juga PKD Dirosah Ula yang pesertanya khusus untuk Lora ini diharapkan dapat memperkuat gerakan kita di Gerakan Pemuda Ansor,” terang Ali Mahrus saat menyampaikan sambutannya di hadapan puluhan peserta.

Baca juga: Ansor Jatim Ultimatum Australia Segera Minta Maaf

Ali Mahrus menambahkan, kader MDS Rijalul Ansor yang khas dengan warna putih harus selalu menunjukkan ajaran Islam yang ramah, Islam yang rahmatan lil’alamin, tidak radikal, sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam ahlussunnah wal-Jamaah An-Nahdliyah. (kur/onk)