Akhbar

Ansor Banjar Timur: Istiqomah Santuni Guru Ngaji dan Ngaji Kitab dari Kampung ke Kampung

Jum'at, 08 Januari 2021 08:30 wib

...
Disaksikan Ketua PAC GP Ansor Gapura Marzuki, Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Banjar Timur Saifullah Syah saat memberikan santunan kepada para guru ngaji (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Banjar Timur, Gapura, Sumenep terus bergerak aktif dalam menjalankan beragam kegiatan.

Selain kegiatan keagamaan yang dikemas dengan Pengajian Majelis Dzikir dan Shalawat, Ranting Ansor Banjar Timur juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. Salah satunya adalah santunan untuk guru ngaji.

Baca juga: Syekh Abdurrahman Al-Haffar, Penggali Kubur yang Jadi Ulama Besar

Kamis, malam Jumat, 7 Januari 2021, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Banjar Barat kembali menggelar pengajian rutin. Acara rutin bulanan yang dihadiri kader Ansor Desa Banjar Timur beserta Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Gapura ini juga dihadiri beberapa tokoh dan guru ngaji.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, Ranting Ansor Banjar Timur aktif melaksanakan kegiatan rutin setiap bulan, mengaji kitab Idzatun Nasyi’in,” kata Ketua PAC GP Ansor Gapura, Marzuki.

Selain dalam bentuk pengajian, lanjut Marzuki, Ansor Ranting Banjar Timur juga rutin setiap tiga bulan sekali memberikan santunan untuk guru ngaji. Menurutnya, guru ngaji sudah seharusnya mendapatkan perhatian lebih, sebab mereka telah berjuang dengan penuh keikhlasan, mendidik tak kenal lelah untuk mengembangkan ilmu agama.

“Kenyataan itu yang membuat kami bersama kader Ansor Banjar Timur terdorong untuk memberikan santunan disamping pengajian rutin dengan keliling dari kampung ke kampung,” imbuh pria yang sudah dua periode menjabat ketua PAC GP Ansor Gapura ini.

Baca juga: Sido Muncul Gandeng Ansor Kembangkan Ekonomi Umat

Marzuki berharap, agar kegiatan tersebut juga dapat menjadi inspirasi bagi semua kader Ansor, baik di Gapura dan Sumenep pada umumnya untuk bersama-sama membangun kepedulian disamping kegiatan keagamaan.

“Kami bersyukur, saat ini semua Ranting di Kecamatan Gapura sudah terbentuk dan melaksanakan kegiatan rutin,” terang Marzuki. (kur/red)