Akhbar

Achmad Fauzi: Terima Kasih Masyarakat Sumenep

Rabu, 09 Desember 2020 08:30 wib

...
Calon Bupati Sumenep nomor urut 01 Achmad Fauzi bersama istri, Nia Kurnia, usai menggunakan pilihnya (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Calon Bupati Sumenep nomor urut 01 Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga kondusifitas, terutama selama masa kampanye Pilkada 2020.

“Semoga ke depan kondusifitas daerah ini terus terjaga untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sumenep,” kata usai menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Torbang, Batuan Sumenep, Rabu, 9 Desember 2020.

Fauzi menjadi pencoblos pertama di TPS dengan jumlah hak pilih 285 tersebut. Didampingi sang istri Nia Kurnia, Fauzi tiba di TPS 3 Torbang sekitar pukul 06.45 WIB. Ia bersama istri datang dengan berjalan kaki dari rumahnya yang tak jauh dari lokasi TPS.

Baca juga: Nia Kurnia: Terimakasih, SantriNews!

Sebelum masuk ke TPS, ia dipersilakan duduk di tempat antrian. Sekira 15 menit ia menunggu. Pencoblosan baru dibuka pada pukul 07.00 WIB.

Fauzi mengaku sengaja datang lebih awal ke TPS untuk memberikan contoh kepada masyarakat. “Agar masyarakat Sumenep semangat dalam menyalurkan hak pilihnya,” ujarnya.

Pada Pilkada 2020, Fauzi berpasangan dengan Nyai Hj Dewi Khalifah sebagai calon Wakil Bupati Sumenep. Pasangan ini diusung lima partai politik, yakni PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS, dan PBB.

Sedang rivalnya pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri diusung PKB, PPP, Demokrat, Hanura, NasDem, dan Golkar.

Pilkada Sumenep 2020 ada 2.500 TPS yang tersebar di 27 kecamatan, 330 desa, dan 4 kelurahan, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 822.320 pemilih. (rus/onk)