Akhbar

Senam Sehat Relawan Muhammad Ali Ridha Kawal Kemenangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri

Sabtu, 05 Desember 2020 10:30 wib

...

Sumenep – Sudah tiga bulan Tim Relawan Muhammad Ali Ridha melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk kemenangan pasangan calon bupati-wakil bupati Sumenep nomor urut 02, Fattah Jasin-KH Ali Fikri.

Dari rumah ke rumah, mereka sudah menyisir hampir seluruh pelosok daratan dan kepulauan Sumenep. Muhammad Ali Ridha adalah Anggota DPR RI Dapil XI Madura dari Fraksi Partai Golkar.

Di hari terakhir masa kampanye, Relawan Muhammad Ali Ridha pun menggelar senam sehat bersama di halaman Gedung Beringin jalan Panglima Sudirman 234 Sumenep, Sabtu pagi, 5 Desember 2020. Hadir juga Fattah Jasin ikut serta senam.

Baca juga: Annuqayah dan Kiai Ali Fikri yang Teraniaya

“Tujuannya untuk menyegarkan kembali jasmani setelah 3 bulan penuh melakukan sosialisasi ke masyarakat secara door to door,” kata Ketua Tim Relawan Muhammad Ali Ridha, Nur Khalis, usai senam bersama.

Khalis mengatakan, senam sehat sangat penting dilakukan guna meningkatkan imun tubuh. Sebab, ia bersama ribuan relawan Muhammad Ali Ridha, di daratan dan kepulauan masih punya tugas melakukan pengecekan hak pilih.

“Kami ingin memastikan semua masyarakat Sumenep yang sudah terdaftar di DPT telah menerima undangan berupa surat C 6 dari KPU,” tegas alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Baca juga: Achmad Fauzi vs Fattah Jasin: Karir & Jejak Kasus Korupsi

Bukan hanya, lanjut Khalis, relawan akan melakukan pengawalan dan pendampingan masyarakat yang sudah memantapkan pilihan politiknya ke pasangan nomor 02 dengan tagline Sumenep Barokoh itu.

“Kami ingin memastikan pesta demokrasi di Sumenep berjalan dengan baik tanpa intimidasi dan imingiming politik uang menuju Sumenep Barokah,” tegasnya.

Selain senam sehat bersama, tim Relawan Muhammad Ali Ridha juga akan melakukan gerakan sehat dengan membagikan ribuan masker sebagai bentuk edukasi kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi virus Corona ataua Covid-19.

“Sebagai bentuk antisipasi adanya klaster-klaster baru Covid-19 pasca Pilkada Sumenep serta upaya membantu pemerintah dalam upaya pemulihan kesehatan dan ekonomi,” pungkasnya.

Baca juga: Sumenep Butuh Sosok Pemimpin Ahli Strategi Seperti Arya Wiraraja

Sementara itu Fattah Jasin mengucapkan terima kasih kepada Tim Relawan Muhammad Ali Ridha yang sudah membantu berbulan-bulan sosialiasi ke masyarakat.

Ia juga meminta Relawan Muhammad Ali Ridha untuk mengawal, menjaga pemilih, TPS dan suara pada hari pencoblosan, 9 Desember 2020. “Kerja relawan sangat luar biasa. Kami wajib berterima kasih,” ujarnya.

Pilkada Sumenep 2020 diikuti dua pasangan calon. Yakni Achmad Fauzi-Dewi Khalifah, dan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri. Fauzi-Khalifah diusung koalisi PDIP, PAN, Hanura, Gerindra, PBB, dan PKS. Sedang Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri diusung PKB, Demokrat, PPP, Golkar, dan NasDem. (rus/onk)