Akhbar

Ansor Ranting Bengkes Sukses Gelar Kirab Santri Bershalawat

Minggu, 25 Oktober 2020 07:00 wib

...
Kirab Santri Bershalawat oleh Gerakan Pemuda Ansor Ranting Bangkes Kadur Pamekasan, Sabtu malam, 24 Oktober 2020 (santrinews.com/annuriyah)

Pamekasan – Gerakan Pemuda Ansor Ranting Bangkes Kadur Pamekasan sukses menggelar Kirab Santri Bershalawat di lapangan pertamina, Sabtu malam, 24 Oktober 2020.

Dilepas oleh Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syaifuddin, kirab digelar dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2020.

Diikuti banom-banom NU, siswa dari berbagai lembaga, dan masyarakat, kirab dimeriahkan dengan musik Ul-Daul Lanceng Sengit, Awuduk, dan al-Banjari Nurul Ikhlas.

Baca juga: Ansor Jatim Konsolidasi Ideologi Merawat Kebhinekaan

Ketua Ranting Ansor Bangkes Ahmad Rifqon menyatakan kirab ini bertujuan untuk memperingati hari Santri Nasional sekaligus syiar.

“Kami melakukan kolaborasi dengan semua banom NU di Ranting Bangkes ini tiada lain untuk mengajak mereka untuk melakukan syiar melalui kirab shalawat ini,” kata Rifqon yang mantan aktifis PMII Kota Malang tersebut.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua PAC GP Ansor Kadurr Fathorrahman. “Kegiatan ini sangat positif dan kami bangga karena di awal kepemimpinan kami di tingkatan ranting aktifnya luar biasa,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi memotivasi Ansor di wilayah lain. “Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi untuk Ranting Ansor yang lain,” tukasnya. (nuri/onk)