Akhbar

Kukuhkan 339 CPNS, Bupati Pamekasan: Mari Bekerja Maksimal, Profesional, dan Luar Biasa

Selasa, 06 Oktober 2020 00:30 wib

...
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan SK Pengangkatan CPNS menjadi ANS usai pengambilan sumpah jabatan di Lapangan Nagara Bhakti depan Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin, 5 Oktober 2020 (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengukuhkan dan mengambil sumpah jabatan terhadap sebanyak 339 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pengambilan sumpah berlangsung di lapangan Nagara Bakti depan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Senin, 5 Oktober 2020. Pengambilan sumpah dihadiri Sekda Totok Hartono, sejumlah pejabat dinas dan kepala badan.

ASN yang baru menerima SK tersebut terdiri dari formasi umum 294 orang dan tenaga honorer K2 sebanyak 45 orang.

Baca juga: Bupati Pamekasan Dinobatkan sebagai Pemimpin Daerah yang Komunikatif dengan Rakyat

Usai pengambilan sumpah jabatan, Baddrut Tamam mengajak seluruh ASN untuk bekerja maksimal dan profesional. Menurut dia, sumpah jabatan harus diwujudkan dengan kinerja yang jujur dan melayani.

“Syukur alhamdulillah, barusan semangat dari seluruh ASN itu luar biasa. Barusan yang saya sampaikan untuk bekerja sungguh-sungguh, bekerja maksimal, bekerja professional, bekerja ekselen, bekerja luar biasa,” ujarnya.

Ia menegaskan menjadi seorang abdi negara harus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara serta menjadi tauladan dalam kehidupan kemasyarakatan.

Tugas-tugas yang diemban harus dilaksanakan dengan amanah dan rasa tanggung jawab. “Tanggung jawab itu harus bisa dilaksanakan sebagaimana janji yang telah diucapkan saat pembacaan sumpah setia jabatan,” ujarnya.

Selain itu, Baddrut memastikan jika rekruitmen PNS di Kabupaten Pamekasan murni dan bebas dari KKN. Tidak ada jual beli mengingat kapasitas dan sumberdaya yang ikut bagus.

“Tidak ada jual beli jabatan. Ini murni semuanya, karena kapasitas dan sumber dayanya yang ikut bagus,” tegasnya.

Hal itu sebagai komitmen dalam wewujudkan sistem dan tata kelola pemerintahan yang bersih, bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Ikhtiar Menuju Pamekasan Hebat
Baddrut menegaskan Pemerintah Pamekasan sekarang sedang berikhtiar untuk menjadi Pamekasan hebat dan berdaya saing dengan kabupaten lain.

Baca juga: Demi Pamekasan Hebat, Bupati Baddrut Tamam Galakkan Shalawat

Menurut dia, kemajuan Pamekasan harus disokong oleh tigal hal, yakni komitmen pemimpin dengan berbagai program, komitmen ASN untuk melayani, dan partipasi rakyat yang searah dengan program pemerintah.

“Menciptakan kebangaan, brand dan top off mind Pamekasan Hebat adalah tanggung jawab seluruh masyarakat,” katanya. “Kelak ketika orang menyebut Pamekasan, maka akan dikenal dengan Kabupaten yang tercepat dalam pelayanan, kabupaten dengan ekonomi kerakyatan yang bagus, dan lain sebagainya.” (rus/jaz)