Akhbar

Jelang Pemilihan, Kandidat Ketua PCNU Sumenep Mengerucut pada Dua Nama

Minggu, 27 September 2020 23:00 wib

...

Sumenep – Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) Sumenep telah memasuki sidang pleno IV dengan agenda pemilihan Rais Syuriah dan Ketua PCNU Sumenep masa khidmat 2020-2025.

Dari sejumlah nama yang sempat muncul, kandidat ketua PCNU Sumenep mengerucut pada empat nama. Yakni KH Pandji Taufiq, KH Imam Hendriyadi, Kiai Dardiri Zubairi, dan KH A Busyro Karim.

“Empat nama ini yang menguat, tapi Kiai Busyro sepertinya terganjal aturan rangkap jabatan,” kata salah seorang peserta di arena Konferensi di Pondok Pesantren Nasy’atul Muta’allimin, Gapura, Ahad, 27 September 2020.

Informasi di arena konferensi, dari empat nama itu yang paling kuat adalah Kiai Pandji Taufiq dan Kiai Imam Hendriyadi. Namun, bila Kiai Busyro tak terganjal aturan dipastikan kandidat paling kuat.

“Dua kandidat ini yang menguat. Kiai Pandji dan Kiai Imam Hendri atau Kiai Pandji dan Kiai Busyro. Kiai Dardiri info terakhir tidak bersedia.”

Sesuai Peraturan Tata Tertib pasal 21 ayat 4, seseorang dinyatakan sah sebagai calon apabila mendapat dukungan minimal 75 suara dari total 314 suara.

Konfercab NU Sumenep dibuka oleh Wakil Ketua PWNU Jawa Timur KH Abd A’la Basyir, pada Ahad pagi, 27 September 2020. Selain pengurus MWC NU dan ranting, pembukaan Konferensi dihadiri kiai pesantren dan sejumlah tokoh. (rus/onk)