Akhbar

Pimpin FORMI Pamekasan, Wakil Bupati Raja’e: Fokus Kembangkan Olahraga Tradisional

Selasa, 08 September 2020 18:30 wib

...

Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan Raja’e dikukuhkan sebagai ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Pamekasan periode 2020-2025. Raja’e berkomitmen mengembangkan olahraga dan permainan tradisional yang mulai terlupakan.

Prosesi pengukuhan dipimpin oleh Ketua Formi Jawa Timur Suparman, di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa, 8 September 2020.

Baca juga: Wabup Pamekasan: Santri Berperan Besar Wujudkan Perdamaian Dunia

Selain dihadiri para pengurus Formi Pamekasan, acara pengukuhan juga dihadiri Sekdakab Pamekasan Totok Hartono, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pamekasan, Ketua Umum KONI Pamekasan, dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin.

Raja’e dalam sambutannya berharap agar jajaran pengurus banyak minta bimbingan kepada pengurus Formi Jatim, sehingga federasi olahraga rekreasi di Pamekasan ini terus berkembang dan memajukan prestasi olahraga secara umum.

“Dalam lima tahun kedepan, Formi Pamekasan akan lebih fokus mengembangkan olahraga dan permainan tradisional yang saat ini mulai terlupakan,” kata Raja’e.

Ia berharap, Formi kedepan juga bisa mewujudkan diri sebagai organisasi dengan titel komite menyamai KONI. Namun hal tersebut bukan hal mudah. Karena itu, dibutuhkan kekompakan pengurus dalam menjalankan roda organisasi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

Ia meminta kepada seluruh elemen untuk ikut serta mendukung kinerja Formi kedepan. Sebab, keberadaan Formi merupakan energi positif untuk ikut mengembangkan Pamekasan.

Ketua Formi Jawa Timur Suparman menyampaikan bahwa eksistensi Formi sudah mulai dilirik oleh pemerintah. Hal itu terbukti dengan dianggarkannya dana khusus bagi Formi pusat.

“Ibu Gubernur Khofifah juga mulai melirik Formi Jatim. Mudah-mudahan Formi Pamekasan bisa bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat kedepannya,” tegasnya. (bay/onk)