Akhbar

Radikalisme Sasar ASN, Ini Langkah Ansor Pamekasan

Jum'at, 04 September 2020 23:30 wib

...
Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan, Madura, terus melakukan penyegaran organisasi dengan memperkuat kaderisasi. Penguatan organisasi melalui gerakan “rantingisasi” di setiap zona.

Demikian salah satu poin dalam Rapat Koordinasi Cabang GP Ansor Pamekasan pada 2-3 September 2020. Rapat berlangsung di Gedung Serba Guna PKPN di Jl Kemuning Pamekasan.

Baca juga: Ansor Batu: Radikalisme Lebih Berbahaya dari Narkoba

Hal lain, GP Ansor Pamekasan akan bergerak menangkal radikalisme, yang diyakini mulai merebak di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), kepolisian, dan TNI.

“Tugas Ansor Pamekasan juga akan menangkal sejak dini paham radikal di masing-masing wilayah. Karena hari ini kita mendeteksi di tubuh pemerintahan sudah ada yang terindikasi paham radikalisme,” kata Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin, Jumat, 4 September 2020.

Ansor Pamekasan, kata Cak Syafi’ –sapaan akrab Syafiuddin, menginstruksikan agar pengurus Ansor tingkat ranting segera mendeteksi dan melakukan pemetaan potensi merebaknya gerakan radikalisme.

“Kita akan perkuat kederisasi dengan membentuk ranting di zona selatan, tengah, utara, barat dan timur. Agar Ansor dengan visi misi keislaman dan keindonesiaan betul-betul memagari masyarakat Pamekasan dari paham radikalisme,” ucap pemuda yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Pamekasan. (bay/onk)