Akhbar

Nia Kurnia: Saya dan Kita Memilih Profesi Melayani Masyarakat

Kamis, 31 Oktober 2019 11:30 wib

...
Nia Kurnia Fauzi bersama sang suami Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep (santrinews.com/elwahed)

Sumenep – Istri Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Nia Kurnia Fauzi, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-750 Kabupaten Sumenep yang dirayakan saban 31 Oktober, tepat hari ini.

“Selamat Hari jadi ke-750 untuk Kabupaten Sumenep,” kata Nia Fauzi di rumah dinas wakil bupati, Kamis pagi, 31 Oktober 2019.

750 tahun, usia yang sangat matang. Kabupaten Sumenep telah melalui ragam episode sejarah panjang yang sarat makna.

Di Hari Jadi ke-750 dengan tema “Sumenep Rumah Kita”, Nia Fauzi berharap, para Aparatur Sipil Negara bisa bekerja lebih profesional, lebih inovatif dan lebih kreatif.

“Kita sudah hidup di era baru. Saya dan seluruh ASN harus menyadari, kita sudah memilih profesi untuk melayani masyarakat,” ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep ini.

Baca juga: Nia Kurnia Fauzi Turba Sapa Para Lansia

Presiden Jokowi, kata Nia, sudah memberi contoh yang baik dalam menjalankan amanah. Kerja, kerja, dan kerja untuk kemajuan Indonesia.

“Kalau di Sumenep, kita harus bisa melayani, melayani dan melayani masyarakat, agar Sumenep bisa maju dan masyarakatnya sejahtera,” tukasnya.

Sumenep Rumah Kita
Menurut Nia, tema “Sumenep Rumah Kita” juga menyiratkan, bahwa ke depan Kabupaten Sumenep akan menjadi satu kawasan yang terbuka, nyaman dan aman untuk semua pihak.

Dengan semangat “Rumah Kita”, menurut Nia Fauzi, Sumenep akan menjadi kabupaten yang bisa mengedepankan semangat kekeluargaan, kegotong royongan dan kebersamaan.

“Sudah seyogyanya Sumenep menjadi rumah kita. Rumah bagi semua suku, ras, agama, dan golongan,” tegasnya.

Baca juga: Madura Pulau NU Versus Organisasi Radikal

Karena itu, ia mengajak masyarakat Sumenep agar hidup berdampingan secara damai. Bersama-sama membangun Sumenep.

“Mari kita sejahterakan Sumenep dengan berpijak keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Sumenep,” pungkasnya. (set/hay)