Akhbar

Wakil Rois Syuriah PCNU Sumenep: Jangan Bawa NU untuk Politik Pilkada

Minggu, 09 Agustus 2020 12:30 wib

...
Pengukuhan pengurus MWC NU Ganding oleh PCNU Sumenep (Santrinews.com/rus)

“Jangan gunakan NU untuk mendukung Calon pada Pilkada, tapi kita harus menjaga kedamaian”

SUMENEP – Wakil Rois Syuriah PCNU Sumenep KH Hafidi Sarbini meminta warga Nahdliyin untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020.

Ia juga meminta untuk tidak menyeret Organisasi NU dalam pusaran politik, artinya jangan bawah nama NU dalam mendukung pasangan Calon.

“Jangan gunakan NU untuk mendukung Calon pada Pilkada, tapi kita harus menjaga kedamaian dan kita tetap menghormati siapa saja yang terpilih jadi Bupati Sumenep,” harapnya.

Selain itu, Kiai Hafidi, meminta para pengurus NU Ganding yang baru dilantik tidak hanya berjanji melalui kata-kata, namun juga menjalankan amal sesuai dengan ajaran NU ahlussunah Wal Jamaah.

“Kerjakan dan laksanakan amanah sebagai pengurus MWC NU untuk melestarikan amalan ke NU am dan menjaga akidah Ahlussunah Wal Jamaah,” dauhnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua MWC NU Ganding, Abd Syakur menyampaikan kepada media ini, bahwa pelantikan saat ini adalah pengesahan secara struktural namun secara kultural kita sudah dilantik dan disaksikan oleh Allah SWT.

“Semoga dengan pelantikan ini kita dapat berkhidmat untuk kepentingan NU dan melestarikan Amaliah ke NU-an,” ungkapnya kepada media ini. Minggu (09/08).

Disamping itu, Ustadz Syakur juga berharap dirinya beserta seluruh pengurus dapat mengemban amanah dengan baik dan ikhlas.

“Ini adalah pengabdian kepada NU dan Ulama, semoga dengan menjaga dan merawat NU kita mendapatkan berokahnya KH. Hasyim Asy’ari sebagai pendiri Nahdlatul Ulama (NU),” pungkasnya.(rus/ubaid)