Akhbar

RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir: Peduli Pesantren, Achmad Fauzi Layak jadi Bupati Sumenep

Kamis, 06 Agustus 2020 07:30 wib

...
HORMAT KIAI: Achmad Fauzi saat bersilaturahim ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Islami Palpettok Plakpak, RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Al-Islami Palpettok Plakpak, Pegantenan, Pamekasan, RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir mendoakan sekaligus mendukung pencalonan Achmad Fauzi bersama Nyai Hj Dewi Khalifah dalam kontestasi Pilkada Sumenep 2020.

“Saya mendoakan dan mendukung Pak Fauzi jadi Bupati pada Pilkada Sumenep mendatang,” kata Kiai Hasan Bakir di kediamannya saat menerima silaturahmi Achmad Fauzi, Rabu, 5 Agustus 2020.

Baca juga: Para Ulama dan Bupati Baddrut Hadiri 100 Hari Wafatnya KHR Ahmad Hasan Baqir

Bagi Kiai Bakir Hasan, Achmad Fauzi merupakan sosok pemimpin muda yang merakyat dan hormat kepada kiai dan ulama. Terbukti, diantaranya selama menjadi wakil bupati Sumenep, Fauzi rajin turun menemui kiai dan ulama.

Atas dasar itulah, Kiai Hasan Bakir mengagumi sosok putra Slamet Wongso tersebut. Apalagi, lanjutnya, Fauzi menggandeng Nyai Dewi Khalifah, salah satu cucu ulama kharismatik dan ternama di Sumenep.

Achmad Fauzi mengaku bangga dan senang bisa silaturahim dengan RKH Muhammad Bakir Hasan. Fauzi mengaku banyak ilmu yang ia dapatkan dari Kiai Bakir Hasan.

Pesan Kiai Bakir, lanjut Fauzi, dirinya harus tetap menjadi pemimpin yang merakyat dan melayani masyarakat setulus hati. Selain itu, Kiai Bakir Hasan juga menitipkan pesantren.

“Alhamdulillah, sejalan dengan visi kami, yaitu membesarkan pesantren dan memperhatikan madrasah diniyah. Itu sudah masuk dalam visi dan misi kami ke depan,” kata Fauzi. (rus/jaz)