Akhbar

IPNU-IPPNU Sumenep Jadi Garda Terdepan dalam Pemberantasan Narkoba di Kalangan Pelajar

Rabu, 05 Agustus 2020 20:00 wib

...

Sumenep – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumenep kunjungi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumenep, Rabu, 5 Agustus 2020.

Kunjungan IPNU-IPPNU Sumenep untuk melakukan diskusi soal masifnya peredaran narkoba di ujung timur pulau Madura.

Ketua PC IPNU Sumenep, Zaynollah, mengatakan membaca pemberitaan di media terkait peredaran narkoba yang libatkan pelajar.

“Kami bersepakat untuk serius dalam mengawal Pencegahan penggunaan Narkoba yang semakin meningkat dikalangan pelajar,” kata Zaynollah kepada Santrinews.com

Dalam kesempatan itu, Zaynollah, menyampaikan kepada Kepala BNN Sumenep bahwa komitmen pelajar NU dalam hal ikut andil dalam sosialisasi bahaya narkoba.

“Dengan memaksimalkan jejaring kelembagaan Organisasi mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, Perguruan Tinggi hingga Sekolah dan Pesantren, kami yakin keterlibatan IPNU-IPPNU akan sangat membantu penanganan dan pencegahan Narkoba dikalangan pemuda,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Sumenep, Bambang Sutrisno, sangat senang dengan kehadiran pelajar NU di Kantor BNN ini.

“Sehingga membuat Tugas BNN Kedepannya akan lebih mudah dengan adanya kesadaran dan keterlibatan organisasi seperti IPNU IPPNU,” jelasnya.

Menurut Bambang, sangat prihatin dengan keterlibatan pelajar dalam penggunaan narkoba.

“Baik yang korban penyalahgunaan maupun pecandu hingga kurir. Kita mulai dari diri kita dan orang terdekat kita dulu,” Pungkasnya. (rus/ubaid)