Akhbar

Paripurna DPRD Sumenep Soroti Infrastruktur Wisata

Senin, 15 Juni 2020 20:30 wib

...
Wakil Ketua DPRD Sumenep Indra Wahyudi (santrinews.com/mahrus)

Sumenep – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep menggelar rapat paripurna dengan agenda rapat penyampaian hasil Reses III anggota dewan. Berdasarkan aspirasi dari masyarakat, perbaikan infrastruktur menjadi sorotan utama.

“Laporan dari beberapa fraksi, reses teman-teman lebih banyak soal infrastruktur,” kata Wakil Ketua DPRD Sumenep Indra Wahyudi usai memimpin rapat paripurna, Senin 15 Juni 2020.

Reses merupakan agenda anggota dewan bertemu masyarakat di daerah pemilihan masin-masing guna menyerap aspirasi. Reses anggota DPRD Sumenep berlangsung selama enam hari pada Selasa-Ahad, 2-9 Juni 2020.

Baca juga: DPRD Sumenep Perjuangkan Aspirasi Warga NU

Indra mengatakan, berdasarkan laporan tertulis semua fraksi meminta agar infrastruktur harus mendapat perhatian serius dengan melakukan perbaikan dan pembenahan guna menunjang pengembangan wisata.

“Infrastruktur wisata yang ada masih dirasa kurang memadai sehingga kita perlu melakukan perbaikan,” kata Indra.

Menurut Indra, hal penting dalam perbaikan infrastruktur adalah perbaikan kinerja. Sebab, selama ini proyek infrastruktur selalu berhenti di tengah jalan. Misalnya, pembangunan dermaga.

“Kita bisa lihat sendiri ada kerusakan disana. Banyak proyek yang mangkrak di tengah jalan sehingga diputus kontrak. Kemudian melanjutkan kembali pada tahapan berikutnya. Fakta ini perlu kami jadikan bahan evaluasi kedepan,” tegasnya.

Hal tersebut, kata Indra, sangat penting didiskusikan antara legislatif dan eksekutif agar kedepan tidak ada lagi masalah yang sama.

Selain persoalan infrastruktur, fraksi juga menyoroti upaya penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.

“Perlu saling bahu-membahu antara pemerintah dengan masyarakat untuk mengahadapi new normal yang sebentar lagi akan diberlakukan,” ujarnya. (rus/onk)