Akhbar

Dorong Santri Produktif Berkarya, Ansor Pamekasan Bagikan Bantuan Printer

Selasa, 29 Oktober 2019 10:30 wib

...
Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin (dua dari kanan) dan Kepala BAANAR (Badan Ansor Anti Narkoba) Pamekasan Hairul Anam (dua dari kiri) menyerahkan printer kepada OSIS MA Al-Mardliyah, Waru (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Cara lain dilakukan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan, Madura, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Senin 28 Oktober 2019. Yakni dengan membagikan bantuan printer ke beberapa pesantren dan sekolah.

“Upaya ini guna mendorong pesantren dan lembaga pendidikan sekolah makin terdorong untuk kian produktif. Utamanya dalam hal administrasi yang tentu sangat membutuhkan alat printer,” kata Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin, Selasa, 29 Oktober 2019.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan dari Fraksi PKB tersebut menambahkan, selain bidang administratif, pesantren dan sekolah diharapkan semakin kreatif berkarya dalam bidang tulis-menulis.

“Nantinya siswa dan guru bisa menghidupkan majalah dinding sekolah, buletin, atau newsletter yang muaranya harus diprint-out. Dari pesantren dan sekolah yang sudah kami support dengan printer, insyaallah nantinya kami akan cermati untuk ditindaklanjuti kembali,” ujarnya.

Baca juga: GP Ansor Pamekasan Siapkan Bantuan Korban Puting Beliung

Tindak lanjut tersebut, kata dia, adalah berupa bantuan lainnya seperti komputer atau laptop dan sejenisnya. Sasaran bantuan lanjutan tersebut nantinya ditujukan kepada pesantren atau sekolah yang mampu membuktikan kian meningkatkan kinerja dan prestasi guru atau siswa di bidang tulis-menulis.

“Tentu kami juga akan kawal pesantren dan lembaga yang berprestasi. Pesantren dan sekolah yang berprestasi di tingkat regional, nasional, dan lebih-lebih internasional sudah pasti kita kasih reward. Dan ini sejalan dengan upaya-upaya penghargaan yang sudah dilakukan Pemkab Pamekasan selama ini,” tukasnya.

Dalam kegiatan bagi-bagi printer tersebut, Syafiuddin turun dan terlibat langsung turut memberikan printer. Ia tidak sendirian, melainkan didampingi oleh beberapa pengurus PC GP Ansor Pamekasan.

Syafiuddin fokus terjun di daerah pantura. Sementara di titik tengah Kabupaten Pamekasan, oleh para pengurus lainnya.

“Tentu tidak semua pesantren dan sekolah di Kabupaten Pamekasan mendapatkan infaq printer dari kami. Yang belum mendapatkan, harap bersabar. Kita acak bantuan ini. Insyaallah kita lakukan secara berkesinambungan,” tegasnya.

Baca juga: Cak Anam: Ber-NU itu Tidak Cukup di Kultural

Sementara itu, Ketua OSIS MA Pesantren Al-Mardliyah, Takengser Laok, Waru, Pamekasan, Ishaq Maulana, mengaku sangat bersyukur atas bantuan printer yang diberikan GP Ansor Kabupaten Pamekasan.

Menurut Ishaq, bantuan tersebut sangat memotivasi dirinya untuk berkarya lebih nyata dalam memajukan OSIS MA Al-Mardliyah.

“Terima kasih. Ini tentu sangat bermanfaat. Jadi motivasi kami untuk lebih aktif dalam berkarya. Ini diberikan Kak Syafi (Syafiuddin) untuk OSIS, tapi kami juga akan persilahkan guru bila hendak memanfaatkannya,” ujar Ishaq. (rus/onk)