Akhbar

RSUD Sumenep Terima Bantuan 1000 Masker dan Vitamin C dari Said Abdullah

Sabtu, 11 April 2020 19:00 wib

...
Direktur RSUD Moh Anwar Erliyati menunjukkan masker dan vitamin bantuan MH Said Abdullah, Sabtu, 11 April 2020 (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep, menerima bantuan 1000 masker dan 1000 tablet vitamin C dari anggota DPR RI dari Dapil Madura MH Said Abdullah. Bantuan diserahkan oleh juru bicara Said Abdullah, Slamet Hidayat.

“Saya pribadi atau atas nama RSUD dr Moh Anwar mengucapkan terima kasih atas bantuan perhatian pak Said pada petugas medis,” kata Direktur RSUD Moh Anwar Sumenep Erliyati, usai menerima bantuan, Sabtu, 11 April 2020.

Baca juga: Maju Jadi Cawagub Jatim, Said Abdullah: Semata Ingin Melayani Masyarakat

Menurut Erliyati, RSUD Moh Anwar Sumenep setiap hari membutuhkan sekitar 600 masker bagi seluruh tenaga medis yang berjumlah sekitar 600 orang.

Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, pemerintah menyarankan masyarakat agar memakai masker bila keluar rumah, termasuk tenaga medis dan pasien.

“Maka kita rumah sakit butuh cukup banyak masker. Silakan kalau ada donatur, kami senang sekali,” kata Erliyati.

Selain masker, lanjut dia, pihaknya juga membutuhkan Alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis selama menangani pasien.

“Selama penanganan Covid-19, semua tenaga medis wajib menggunakan APD,” ujarnya.

Dayat –sapaan Slamet Hidayat—mengatakan, bantuan masker dan vitamin C itu sebagai bentuk dukungan Said Abdullah kepada para tenaga medis yang menangani pencegahan Corona.

“Ini bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada para tenaga kesehatan di rumah sakit daerah dalam situasi penanganan pandemi Covid-19 secara nasional,” kata Dayat.

Baca juga: Masjid Fathimah, Titik Awal Said Abdullah Wujudkan Mimpi Bangun Pesantren

Dayat mengatakan, Said Abdullah sengaja memberikan bantuan masker dan vitamin C mengingat sangat dibutuhkan oleh para tenaga kesehatan yang setiap hari berhadapan dan bertugas merawat pasien.

“Kami menyadari bantuan tersebut masih jauh dari kebutuhan, apalagi masker yang saat ini memang langka di pasaran,” tukasnya.

Bila tidak ada kendala, lanjut Dayat, Said Abdullah pada pekan depan kembali akan menyerahkan bantuan berupa masker ke RSUD Moh Anwar.

Dalam penanganan pandemi Corona, kata Dayat, semua pihak perlu bergotong-royong, bersatupadu serta bahu-membahu untuk ikut berperan.

“Semoga penyebaran Covid-19 segera bisa diatasi dan selanjutnya tidak ada kasus-kasus baru Covid-19, baik secara nasional maupun di daerah,” pungkasnya. (ari/onk)