KH Kosim Nurseha

KH Kosim Nurseha Wafat, MUI Kehilangan

KH Makruf Amin. (jurnalhaji.com/santrinews)

Jakarta — Kabar wafatnya penceramah KH Kosim Nurseha meninggalkan kesan bagi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. Ma’ruf mengenal sosok almarhum sebagai seorang penceramah yang handal dan komunikatif. Sosok KH Kosim mendapat tempat bagi umat karena gaya ceramahnya yang mengena.

Anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres) ini mengatakan kelebihan almarhum adalah dekat dengan birokrasi. “Beliau dai yang bisa menyentuh kalangan birokrat,” ujar Ma’ruf kepada Republika, Ahad, 2 Juni 2013.

Saat ini menurut Ma’ruf tidak banyak dai yang bisa dekat dengan birokrasi. Ma’ruf besaksi almarhum adalah sosok yang baik. “Dia sosok yang mengabdikan hidupnya untuk menyampaikan pesan-pesan Allah,” ungkapnya. Meski sedang sakit, Ma’ruf menilai sosol almarhum tetap gigih berdakwah.

KH Kosim Nurseha wafat Sabtu (1/6) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Almarhum dikenal sebagai penceramah kondang di tahun 1980-an dan dekat dengan keluarga mantan presiden Soeharto. Almarhum meninggal di usia 80 dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Cibubur, Jakarta Timur. (saif/ahay)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network