Akhbar

Pamekasan Alokasikan Anggaran Rp7 Miliar untuk Beasiswa Santri

Kamis, 20 Februari 2020 08:30 wib

...
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (tengah) pada pembukaan TOT peningkatan SDM berbasis pesantren (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur mencanangkan program beasiswa khusus santri untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Beasiswa santri tersebut dianggarkan sebesar Rp7 miliar.

“Program beasiswa santri ini sebagai salah satu bentuk dukungan nyata dari Pemkab Pamekasan dalam peningkatan SDM,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Rabu, 20 Februari 2020.

Baca juga: Pemkab Pamekasan Anggarkan Beasiswa Santri Sebesar Rp9 Miliar

Baddrut menjelaskan, program ini diperuntukkan bagi santri berprestasi dan kurang mampu yang tidak tercover pemerintah pusat dalam program Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Jenis beasiswa lainnya yang juga dicanangkan Pemkab Pamekasan dan pelaksanaannya mulai 2020 adalah beasiswa bagi santri yang hafal Alquran.

“Program bantuan ini sebagai bentuk dukungan moril Pemkab Pamekasan pada santri yang hafal Alquran,” ujarnya.

Total jumlah santri yang akan mendapatkan bantuan beasiswa pada 2020 ini sebanyak 1.500 orang dengan total anggaran sebesar Rp7 miliar lebih.

“Untuk tahapan yang sedang kami lakukan adalah training of trainer untuk pelaksanaan pola peningkatan SDM melalui bantuan beasiswa santri dan santri yang hafal Alquran ini,” pungkasnya. (red)